Remaja Asal Konsel Meninggal Diterkam Buaya di Sungai Kolono

SULTRAKINI.COM: Afdal, remaja asal Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara ditemukan dalam kondisi meninggal di Sungai Kolono, Desa Aunio, Kecamatan Kolono, Kabupaten Konawe Selatan, Minggu (9/2/2020) pukul 09.00 Wita. Remaja 15 tahun ini sebelumnya dilaporkan menjadi korban penerkaman buaya ketika hendak memancing di sekitaran sungai tersebut.

Jasad Afdal ditemukan dalam keadaan terapung sekitar 1,2 kilometer dari lokasi kejadian dengan kondisi tidak utuh. Kaki korban ditemukan sekitar 10 meter dari tubuhnya di pinggir Sungai Kolono. Sementara lengan korban satunya belum ditemukan.

“Satu lengan sebelah kiri yang tidak berhasil ditemukan. Dan saat ini jenazah korban telah diserahterimakan kepada pihak keluarga,” jelas Humas Basarnas Kendari, Wahyudi, Minggu (9/2/2020).

Proses evakuasi jenazah Afdal, warga yang diterkam buaya, Minggu (9/2/2020). (Foto: Basarnas Kendari)

Unsur yang teribat dalam pencarian jasad Afdal, yakni Polres Konawe Selatan, Polsek Kolono, Babinsa Kolono, Polair Kolono, BPBD Konawe Selatan, pihak keluarga, dan masyarakat sekitar.

Fortune

“Dengan ditemukannya korban tersebut, pada pukul 10.00 Wita operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup,” ucapnya.

Penyerahan jazad Afdal kepada pihak keluarga, Minggu (9/2/2020). (Foto: Basarnas Kendari)

Hilangnya almarhum di Sungai Kolono dilaporkan pada Sabtu (8/2) sore. Dalam laporan warga ini, almarhum telah diterkam buaya di sungai tersebut.

Proses pencarian sebelumnya juga dilakukan usai masuknya laporan itu, yaitu pada pukul 23.15 Wita, dimana tim Rescue Basarnas Kendari tiba di lokasi bersama pihak terkait guna melakukan proses penyisiran di sekitar sungai hingga pukul 02.00 Wita, dan dilanjutkan pagi ini.

Laporan: Riswan
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.