Festival Pesona Budaya Tua Buton

Safei-Jayadin Resmi Sandang Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Terpilih

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Komisi Pemilihan Umum Daerah Kolaka resmi menetapkan pasangan nomor urut 1, Ahmad Safei-Muh. Jayadin sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kolaka terpilih periode 2018-2023, dalam rapat pleno di Gedung Islamic Center Kolaka pada Minggu, 12 Agustus 2018.

Rapat pleno yang dipimpin Ketua KPUD Kolaka, Nur Ali itu, hanya dihadiri Muh. Jayadin dan sejumlah pengurus partai politik. Sementara Safei sedang dinas luar. Pasangan nomor urut 2 Asmani Arif-Syahrul Beddu juga tak menghadiri rapat tersebut.

“Kita tetapkan Paslon nomor 1, Ahmad Safei-Muh. Jayadin sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih periode 2018-2023,” kata Nur Ali.

Dia menambahkan, pasangan tersebut tinggal menunggu waktu pelantikan. Keputusan penetapan Bupati dan Wakil Bupati Kolaka telah sesuai aturan yang berlaku. Pasca ditolaknya gugatan oleh pemohon Pasangan Asmani Arif-Syahrul Beddu oleh Mahkamah Konstitusi RI.

“Kita tunggu saja, mereka juga belum masuk akhir masa jabatannya, kalau tidak salah pelantikan itu untuk Kolaka nanti Maret 2019,” ucap Nur Ali.

Dalam hasil rekapitulasi KPUD Kolaka, diketahui Safei-Jayadin unggul 72.987 suara atau 62,84 persen sedangkan Asmani Arif-Syahrul Beddu sebanyak 43.161 suara atau 37,16 persen.

Laporan: Mirwan
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.