Sambil Bagi-bagi Sembako, Granat Kendari Imbau Orang Tua Perangi Narkoba

  • Bagikan
Bakti sosial di bulan Ramadan 1439 H dari Granat Kota Kendari di Kampung Mandiri Energi TPAS Puuwatu, Sabtu (9/6/2018). (Foto: Ifal Chandra/SULTRAKINI.COM)
Bakti sosial di bulan Ramadan 1439 H dari Granat Kota Kendari di Kampung Mandiri Energi TPAS Puuwatu, Sabtu (9/6/2018). (Foto: Ifal Chandra/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kegiatan bakti sosial di bulan Ramadan 1439 Hijriah, tengah gencar-gencarnya digerakkan sebagian instansi pemerintah maupun swasta di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Tidak terkecuali Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Nasional Anti Narkoba (Granat) Kota Kendari.

Ratusan paket sembako grats disalurkan di dua titik, yakni kampung Mandiri Energi TPAS Puuwatu dan Kampung Mandiri Bari di Kelurahan Punggaloba, Kecamatan Kendari Barat pada Sabtu, 9 Juni 2018.

Ketua Granat Kota Kendari, Hendrawan, mengatakan aksi bakti sosial merupakan gerakan kepedulian sesama, terlebih dilakukan di bulan Ramadan.

“Alhamdulillah, tahun ini kami dari keluarga besar Granat Kendari bisa berbagi bersama saudara-saudara kita yang kurang beruntung, ada 150 sembako yang kita salurkan. Semoga bantuan kami bermanfaat untuk mereka,” kata Hendrawan kepada SultraKini.Com.

Di kesempatan itu juga, pihaknya mengimbau bagi para orang tua untuk lebih mengontrol lingkungan pergaulan anak-anaknya guna mengantisipasi terjerumusnya mereka ke penyalahgunaan narkoba.

“Ibu-ibu harus ikut memerangi narkoba. Jaga anak dan suami anda agar benar-benar terbebas dari penyalahgunaan barang-barang haram tersebut. Narkoba itu bukan hanya narkotika dan sabu saja, melainkan lem fox juga bagian dari narkoba,” ujar Hendrawan.

 

Laporan: Ifal Chandra
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan