Sambut HKSN, PlazaInn dan Horison Hotel Target 100 Kantong Darah

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Menyambut Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN), PlazaInn Kendari by Horison bersama Hotel Horison Kendari mengadakan donor darah dengan menggagas tema Kesetiakawanan Sosial Menembus Batas di Sakeca Lounge PlazaInn Kendari, Kamis (12/12/2019).

HKSN diperingati setiap 20 Desember dengan tujuan untuk melestarikan dan mengembangkan nilai serta mengamalkan kesetiakawanan sosial dalam masyarakat sehingga bisa melaksanakan pembangunan yang mengarah ke kesejahteraan sosial.

General Manager PlazaInn Kendari by Horison, Priehandhono Setiabudhi, mengatakan perayaan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional juga untuk meningkatkan kepedulian sosial antarmasyarakat di wilayah tertentu.

“Jadi kami undang dinas pemerinta kota maupun provinsi serta PHRI (Perhimpunan Hotel&Restoran Indonesia), perbankkan, dan perhotelan untuk menyempatkan waktunya berdonor,” terang Priehandhono, Kamis (12/12/2019).

Id Bulog

Donor darah tidak hanya aksi sosial membantu pasien yang membutuhkan darah. Pendonor juga bisa mendapatkan manfaat kesehatan, misalnya meningkatkan produksi darah, menurunkan risiko kanker, dan menjadi lansia yang sehat.

General Manager Hotel Horison Kendari, Aldin Firdaus, menambahkan target donor darah hari ini, yaitu 100 kantong yang akan disumbangkan kepada PMI Kendari.

“Kami optimis target akan tercapai karena pengunjung terus berdatangan untuk mendonorkan darahnya,” ujar Aldin.

Aksi donor darah tidak sebatas terselenggara di Kota Kendari, total 52 hotel dari dari grup Horison se-Indonesia namun dengan hari yang berbeda-beda. (Adv)

Laporan: Wa Rifin
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.