Satu Pasien PDP Covid-19 Bombana, Meninggal dunia

SULTRAKINI.COM: BOMBANA – Innalilahi Wainnaillaihi Rajiun, satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara dinyatakan meninggal dunia, Jumat malam 15 Mei 2020 sekitar pukul 23.43 Wita di RSUD Bombana.

Juru bicara Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bombana, Heryanto, mengatakan pasien yang meninggal itu berjenis kelamin laki-laki umur 36 tahun, berinisial R beralamat Kecamatan Poleang Kabupaten Bombana.

“Almarhum, masuk di RSUD Bombana pada Jumat 15 Mei 2020 sekitar pukul 12.20 Wita. Dengan keluhan sesak, batuk dan nyeri Ulu hati. Dilakukan Rapid Test di UGD Covid-19 dengan hasil Non Reaktif,” ucap Heryanto.

Katanya, berdasarkan hasil laboratorium darah rutin yang keluar pada pukul 14.00 Wita, hasil pemeriksaanya yakni leukositosis, limfositopenia. Dua jam berikutnya keluar hasil foto thorax yakni Pneumonia bilateral, dengan tanda- tanda TB (Tuberculosis) paru aktif.

“Ketika keluar hasil itu, Tim Covid-19 mengedukasi pihak keluarga agar pasien di rujukan ke Rumah Sakit di Kendari. Namun pihak keluarga masih berunding,” ujar Heryanto

Pada pukul 23.43 Wita, pasien dinyatakan meninggal dunia oleh tim Covid-19 di RSUD Kabupaten Bombana. Keluarga pasie menerima kenyataan tersebut.

“Perlakuan pemakaman berdasarkan protokol kesehatan jenazah Covid-19. Rencananya jenazah akan di kebumikan di pemakaman keluarga, pada 16 Mei 2020 sekitar oleh tim pemakaman jenazah Covid-19 Satgas Polres Bombana,” tutupnya.

Laporan: Badar

Editor: Hasrul Tamrin

beras pokea

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.