Sekda Buteng Kini Dijabat Konstantinus Bukide, Bupati Harap Segera Bangun Kerja Sama Mitra

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Jabatan sekda Buton Tengah kini diduduki Konstantinus Bukide, usai dilantik dan diambil sumpahnya di Aula Kantor Bupati Buteng, Senin (14/10/2019). Bupati Buteng, Samahuddin berharap, sekda baru segera membangun kerja sama yang baik di jajaran Pemda demi keberlanjutan pembangunan daerah.

Pelantikan Konstantinus Bukide berdasarkan Surat Keputusan Nomor 516 Tahun 2019 tertanggal 14 Oktober 2019, ditandatangani Bupati Buteng, Samahuddin dan disaksikan La Ntau selaku Wakil Bupati, Ketua Sementara DPRD Buteng Bobi Ertanto bersama Wakil Ketua I Adam, serta sejumlah OPD dan tamu undangan.

Samahuddin menekankan, pelantikan sekda Buteng sudah melalui mekanisme dan tahapan hingga disetujui oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Termasuk mendapatkan rekomendasi dan restu dari Gubernur Sultra Ali Mazi.

“Bagaimanapun giat kita dalam membangun Buteng terus menjadi hal prioritas yang harus kita laksanakan. Olehnya itu perlu adanya kerja sama yang baik di tubuh jajaran Pemda Buteng,” ucap Samahuddin.

Di kesempatan itu juga, bupati Buteng berterimakasih kepada sekda sebelumnya La Ode Hasimin atas kinerjanya selama empat tahun bersama-sama membangun Buteng. Ia turut mengajak tamu undangan untuk mendoakan La Ode Hasimin agar cepat sembuh dari penyakit yang dideritanya.

Untuk diketahui, Konstantinus Bukide merupakan mantan kepala Dinas Sosial di Kabupaten Buton Selatan.

Laporan: Ali Tidar
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.