Sekda Sultra Minta RSUD Bahteramas Tingkatkan Pelayanan

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pj. Sekda Sultra, La Ode Ahmad, menuturkan kunci keberhasilan RSUD. Bahteramas agar dapat dipercaya oleh masyarakat Sultra yaitu dengan melakukan peningkatan sumber daya manusia (SDM) serta peningkatan pelayanan kepada pasien.

“Sebuah rumah sakit menjadi sangat populer karena penanganan sumber daya manusia yang profesional dalam pelayanan pasien serta sistem tata kelola yang transparansi dan akuntabilitas,” tutur saat kegiatan ngobrol kinerja (NgoKi) lingkup Pemprov Sultra di RSUD Bahteramas, Senin (13/1/2020).

Hal itu sangat penting untuk dilakukan oleh RSUD Bahteramas untuk meningkatkan pelayanan. Karena selama ini, kata Ahmad, masyarakat Sultra belum memberikan suatu penilaian yang baik secara keseluruhan terhadap rumah sakit itu.

Kata Ahmad, kalau masyarakat Sultra benar-benar telah merasakan dan menikmati pelayanan RSUD Bahteramas, sudah pasti secara tidak langsung masyarakat Sultra akan publikasi atau promosi RSUD Bahteramas menuju rumah sakit pilihan di Indonesia Timur kepada siapapun dengan dasar faktual lapangan.

“Saya berharap secepatnya ditingkatkan pelayanan pasien dengan setulus hati dan peningkatan kapasitas SDM untuk memenuhi harapan publik dan masyarakat Sultra,” harapnya.

Fortune

Ditempat yang sama Direktur RSUD Bahteramas, dr. Syarif, mengatakan dahulu jumlah masyarakat yang mengunjungi rumah sakit terbilang sedikit, karena masyarakat selalu berpikir masalah beban biaya.

“Selama ini masyarakat yang lagi sakit tidak berani menuju rumah sakit karena tidak memiliki biaya pengobatan. Namun, dengan kehadiran Badan Penyelenggara Jaminan Soaial (BPJS) mendorong masyarakat untuk memeriksakan kesehatannya di rumah sakit. Masyarakat sadar bahwa kesehatan lebih penting,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu pula, Direktur RSUD Bahteramas memaparkan program kegiatan RSUD. Bahteramas sekarang dan yang akan datang, depan peserta Ngoki.

NgoKi ketiga ini dihadiri seluruh staf RSUD. Bahteramas dan para Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Dalam kesempatan ini pula dibuka sesi tanya jawab. Untuk memeriahkan kegiatan ini, para peserta dihibur oleh calon Liga Dangdut (Lida) Indosiar 2020 asal Sultra.

Laporan: La Niati
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.