Pilkada koltim

Semangat, 74 Sembuh Covid di Sultra

Data kasus covid-19 di Sultra mengalami fluktuasi. Data Jumat kemarin tercatat 74 orang dinyatakan sembuh, namun di sisi lain terdapat 78 kasus baru. Optimisme warga sangat diperlukan untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam beraktivitas.

SULTRAKINI: Kendari – Satuan Gugus Pencegahan Covid-19 Sulawesi Tenggara mencatat 78 kasus baru Covid-19 di wilayah Sultra pada Jumat (23 Oktober 2020), Pukul. Pukul. 17.00 WITA.

Juru bicara Satgas Covid-19 Sultra, dr. La Ode Rabiul Awal (dr Wayonk) menguraikan 78 kasus itu tersebar di enam kabupaten dan kota, yakni Kota Kendari sebanyak 60 kasus, Kabupaten Konawe 3 kasus, Konawe Selatan 8 kasus, Kolaka 5 kasus, Baubau 1 kasus, dan Kabupaten Konawe Utara 1 kasus.

Namun demikian, Wayonk juga menyebutkan kasus sembuh sebanyak 74 orang yang tersebar di Kota Kendari 62 orang, disusul Kabupaten Konawe 6 orang, Muna 3 orang, serta Kabupaten Kolaka dan Bombana masing-masing 1 orang sembuh pada Jumat, kemarin.

Sementara itu, pada hari yang sama ada satu kasus meninggal 1 orang, yakni laki-laki 63 thn warga Kota Kendari.

Pilkada

Catatan SultraKini.com sebelumnya, pada tanggal 22 Oktober 2020 pukul 17.00 WITA. Hari ini, total kasus terkonfirmasi positif 4.471 kasus, dengan adanya tambahan kasus baru, kasus sembuh, dan kasus meninggal dunia dua orang.

Jumlah terkonfirmasi positif bertambah dengan adanya 90 orang kasus baru yang tersebar di enam kabupaten/kota, yakni Kota Kendari 70 orang, Konawe Selatan empat orang, Kolaka sembilan orang, Konawe lima orang, Buton Utara satu orang, dan terakhir BauBau satu orang.

Untuk kasus sembuh bertambah 100 orang, yakni di Kolaka 18 orang, Kolaka Utara 40 orang, Buton dua orang, dan Kota Kendari 40 orang. Sehingga jumlah keseluruhan kasus sembuh, hari Kamis (22/10) adalah 3.078 orang.

Jubir Satgas Covid-19 Sultra, dr Wayonk setiap releasenya memberi semangat kepada warga agar optimis dalam melakukan aktivitas dengan memperhatikan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

“Tetap semangat, wassalam warahmah,” kata Wayonk.

Laporan: Rohiyani.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.