Festival Pesona Budaya Tua Buton

Semarak HUT RI ke-74, Pemda Butur Gelar Pagelaran Seni

SULTRAKINI.COM: BUTON UTARA – Bupati Buton Utara Abu Hasan membuka Malam Pergelaran Seni di Lapangan Raja Jin, Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Buton Utara, Selasa (13/8/2019) malam. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan Festival Bharata Kulisusu ke-2 dan Wonderful Sail To Indonesia ke-3 tahun 2019.

Dalam sambutannya Bupati Butur, Abu Hasan, mengatakan kegiatan tersebut untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI Ke-74 di Butur dengan melestarikan nilai-nilai budaya lokal. Ia berharap kedepan festival dan pagelaran seni ini bukan hanya sebagai tontonan, tetapi menjadi tuntunan bagi generasi muda.

“Dengan hadirnya wisatawan manca negara yang tergabung dalam Sail Wonderful di Buton Utara setiap tahunya, maka diharpkan Festival Barata Kulisusu dikemas lebih matang, dengan menghadirkan atraksi-atraksi budaya yang lebih banyak lagi, dan kalau perlu setiap bulanya dilaksanakan atraksi budaya,” harapannya

Dalam pegelaran seni tersebut, dilombakan tari lense, tari ngibi, tari balumpa dan musik meganda.

Ketiga jenis tari diikuti oleh perwakilan desa/kelurahan, pelajar SD, SMP, dan SMA/SMK. Sedangkan musik meganda diikuti oleh desa/kelurahan serta organisasi perangkat daerah (OPD) yang akan dilombakan.

Laporan: Ardian Saban
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.