Sesi Kedua SKD CPNS Kolaka Mayoritas Ibu Hamil

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Sesi kedua tes Seleksi Kompetensi Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) berlangsung di Kantor BKSDM Kolaka, Rabu (14/11/2018). Uniknya, sekitar 80 persen peserta merupakan ibu hamil.

Misalnya, Rosnawati. Peserta yang mengandung tujuh bulan ini telah mempersiapkan fisik untuk mengikuti seleksi tersebut agar tidak kelelahan selama mengisi jawaban berbasis Computer Assisted Test (CAT).

“Saya berharap walau kondisi saya seperti ini dapat lulus di ujian CPNS,” ujar Rosnawati, Rabu (14/11/2018).

Kepala Bidang Pengembangan, Pengadaan dan Diklat BKSDM Kabupaten Kolaka, Hasimin, menjelaskan sesi kedua memang sengaja diperuntukkan bagi peserta yang sedang mengandung.

Kantor Bulog Raha

“Hal ini merupakan inovasi dan kreativitas panitia pelaksana yang memberikan pelayanan khusus bagi peserta yang sementara hamil,” ucap Hasimin.

Pantia juga menyiapkan mobil ambulans dan tenaga medis guna mengantisipasi adanya peserta yang kelelahan saat mengikuti tes.

Sejauh ini pelaksanaan tes CPNS di Kolaka berlangsung tertib tanpa adanya kendala.

Untuk diketahui, SKD CPNS di Kolaka setiap sesinya diikuti 70 peseta dan berlangsung sebanyak empat sesi. Sesi pertama terpantau tiga peserta dinyatakan lulus, yakni Ryan Achmady Saputra, Rahmat, dan Erwin. Satu peserta tidak hadir.

Laporan: Zulfikar
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.