SUARA

Sultra Kebagian Sapi Kurban Presiden Seberat 730 Kilogram

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Presiden RI, Joko Widodo menyalurkan sapi kurban di perayaan Idul Adha 1439 Hijriah kepada Provinsi Sulawesi Tenggara seberat 730 kilogram. Lokasi pemotongan sapi jenis ongole berwarna putih itu akan dilakukan di pesantren.

“Jadi kita hanya mencari, soal pembayaran dan lainnya itu sudah diselesaikan langsung sama Aspri (Asisten Pribadi) presiden,” terang Kepala Sub Bagian Bina Keagamaan, Biro Kesejahteraan Masyarakat Provinsi Sultra, Daryodi, Senin (13/8/2018).

Dia menambahkan, sapi kurban presiden tersebut sudah didapatkan dan berasal dari Kecamatan Landono, Kabupaten Konawe Selatan. Hewan kurban ini dipastikan kesehatannya terjamin dengan hasil pemeriksaan dari Dinas Peternakan Sultra. Namun mengenai arahan pihak istana yang menginginkan dipotong di pesantren, pemprov belum menentukan lokasinya.

yamaha

“Pihak istana minta seperti itu. Tapi kita masih sementara mengidentifikasi pesantren mana yang akan kita pakai,” katanya.

Sapi kurban dari presiden tahun sebelumnya juga diterima Pemrov Sultra dan lokasi pemotongannya diselenggarakan di Masjid Raya Al Kautsar Kendari.

Laporan: Nur Cahaya
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.