Sultra Siap menjadi Tuan Rumah Pra-PON Gateball

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Komite Olahraga Nasional Indonesia Provinsi Sulawesi Tenggara menyatakan kesiapannya sebagai tuan rumah pra-Pekan Olahraga Nasional (PON) gateball. Harapan itu disampaikan Wakil Ketua III KONI Sultra, Elvis Basri Uno kepada pengurus besar Persatuan Gateball seluruh Indonesia (Pergatsi).

“Kami berharap PB (pengurus besar) Pergatsi mempertimbangkan daerah kita sebagai penyelenggara pra-PON gateball. Tentunya dengan melihat prestasi atlet gateball Sultra di tingkat nasional dan pengurus Pergatsi Sultra yang gigih dalam mengembangkan olahraga ini,” ujar Elvis Basri Uno dalam sambutan saat pengukuhan pengurus Pergatsi Sultra, Selasa (18 Desember 2018) malam.

Sekretaris Umum PB Pergatsi, Puja Somedi, menerangkan penentuan lokasi pra-PON merupakan kebijakan ketua umum dengan mempertimbangkan masukkan dari seluruh pengurus provinsi dan PB Pergatsi.

“Usulan KONI Sultra akan kami sampaikan kepada ketua umum sebagai salah satu kandidat pelaksana pra-PON 2019,” ucap Puja Somedi.

Terkait kriteria, lanjutnya, Pergatsi perlu melihat lapangan dan lokasi pertandingan gateball di Sultra. Termasuk kesiapan wasit juri yang akan memimpin pertandingan. Sementara atlet dan pengurus Pergatsi Sultra tidak ada masalah.

“Kalau dari segi atlet, Sultra mampu bersaing di kancanasional. Untuk penyelenggara lokal, kami yakin dengan kemampuan ketua umum Pergatsi Sultra,” tambahnya.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.