Target 4.000 Pelanggan, Perumdam Buteng Gratiskan Pemasangan Air

  • Bagikan
Bupati Buteng Samahuddin saat membacakan sumpah jabatan kepada para pejabat Perumdam, Senin (04/05/2020). (Foto: Istimewa).

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Perusahaan Daerah Air Minum Buton Tengah target 4000 pelanggan pada 2020. Untuk itu Perumdam Buteng akan menggratiskan biaya pemasangannya.

Bupati Buteng, Samahuddin, mengatakan ada dua kecamatan yang akan menjadi daerah percobaan dan sekaligus menjadi sasaran distribusi pertama oleh PDAM Buteng, yaitu Kecamatan Mawasangka Timur dan Kecamatan Talaga Raya. Hal ini mengingat distribusi air bersih yang belum merata di wilayah-wilayah tersebut.

“Jadi kita sudah targetkan itu 4000 pelanggang tahun ini, pokoknya itu harus dicapai, untuk biaya pemasangan sendiri kita gratiskan dulu yang pertama,” kata Samahuddin usai melantik 18 pejabat Perumdam, Senin (4/5/2020).

Pemda Buteng telah menggelontarkan dana sebesar Rp 30 milia untuk biaya operasional Perundam tersebut. Samahuddin berharap agar dana tersebut dapat dimaksimalkan.

Dirut Perumdam, Muhiddin, mengatakan bahwa pihaknya optimis dengan target Rp 4 ribu pelanggang yang diberikan oleh Pemda. Terlebih dari dua kecamatan yang telah disebutkan tadi kata Muhiddin telah siap dan sepakat dengan kehadiran perusda tersebut.

“Insyaallah kita tetap pasti bisa capai itu target, apalagi kan ini biaya pemasangannya gratis,” ucap Muhiddin pasca acara pelantikan.

Laporan: Agusrianto
Editor: Habiruddin Daen
g

  • Bagikan