Festival Pesona Budaya Tua Buton

Tarik Pengunjung ke Stan, SKPD Buteng Bekerjasama

Expo HUT Sultra ke-55

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Pemerintah Daerah Kabupaten Buton Tengah (Buteng) bekerjasama dalam menarik pengunjun untuk mampir di stan Buteng di Expo HUT Sultra ke-55 di kawasan Eks MTQ Kendari pada 23-27 April 2019.

Dengan memajang prodok lokal yang unik dan menarik, seperti ubi kayu jumbo, tenunan khas Buteng, serta berbagai olahan hasil laut.

Jadi ini kerjasama dari Dinas Pertanian, Dinas Pariwisata, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perikanan dan Koperasi. kami Dinas Perikanan, memamerkan hasil laut berupa rumput laut jenis kotoni, serta olahan berbagai jenis ikan seperti abon, ikan teri, teri halus, serta nugget,” ucap Sekretaris Dinas Perikanan, Suhardin Djama, Kamis (25/4/19).

Ubi kayu berukuran jumbo yang dipamerkan di Stan Buteng. (Foto: Intan Juwita/SULTRAKINI.COM).
Ubi kayu berukuran jumbo yang dipamerkan di Stan Buteng. (Foto: Intan Juwita/SULTRAKINI.COM).

Sedangkan, Dinas Koperasi/Perindustrian dan Perdagangan (Perinda), memamerkan tenunan dengan motif khas Buteng. Dinas Ketahanan Pangan, memamerkan ubi kayu yang memiliki ukuran besar. Dinas Pariwisata, memamerkan foto tempat wisata yang ada di Buteng.

Semua hal yang dipamerkan di dalam stan, terutama pariwisata menjadi incaran pengunjung untuk ditanyakan kepada penjaga stan.

“Dengan ini kita berharap Buteng dapat dikenal tidak hanya di Indonesia, tapi juga di mancanegara. Karena Buteng memiliki banyak potensi pariwisata yang cukup menarik,” tutupnya.

Laporan: Intan Juwita
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.