Tiga Objek Wisata Andalan Kendari pada Moment HPS 2019

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Kendari menyiapkan tiga objek wisata andalannya yang bisa jadi alternatif buat dikunjungi para tamu lokal maupun mancanegara pada ajang peringatan Hari Pengan Sedunia (HPS) yang di helat di Sulawesi Tenggara pada Oktober mendatang.

Ketiganya, yakni Kebun Raya Kendari yang letaknya di Nanga-Nanga Kelurahan Anduonuhu Kecamatan Poasia, Pantai Nambo di Kelurahan Nambo, dan Tracking Mangrove di Kelurahan Bungkutoko Kecamatan Abeli.

“Di moment HPS kita telah menyiapkan tiga objek wisata, baik wisata bahari maupun wisata alam yang bisa dikunjungi para tamu atau wisatawan nanti, kita punya potensi destinasi bagi wisatawan ada kebun raya Nanga-nanga, pantai Nambo dan tracking mangrove,” ungkap Kepala Bidang Destinasi dan Industri Pariwisata Dinas Pariwisata Kota Kendari, Laode Darmawan Dimi, di ruang kerjanya, Senin (2/9/2019).

Kabid Destinasi ini juga mengatakan, terkait kesiapan nanti, pihaknya juga mendorong industri-industri pariwisata lainnya agar bisa menunjang daya tarik untuk berwisata.

“Jadi destinasi wisata itu tidak bisa dipisahkan dengan industri pariwisata, maka perlu ada jajanan makanan lokal, atau bisa kita kenal Sikkato, penjualan jajan souvenir sehingga bisa menjadi kenang-kenangan atau buah tangan bagi wisatawan tentunya,” ucapnya.

Pihaknya juga telah bekerjasma dengan organisasi wadah guide atau pemandu wisata untuk mendampingi kegiatan wisatawan yang akan berkunjung di setiap objek wisata nanti.

“Kita sudah berkoordinasi dengan dengan Himpunan Pramu Wusata (HPI) kota Kendari untuk menyiapkan guide yang bersertifikat dan sudah tidak diragukan lagi, saat ini untuk di kota Kendari baru 30 orang guide,” tutur Darmawan.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.