Tim Gabungan Gugus Tugas Covid-19 Wakatobi Sosialisasi ke Pasar

  • Bagikan
Tim gabungan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Wakatobi melakukan sosialisasi di pasar Ikan Sentral Wakatobi. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Tim gabungan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara kembali mensosialisasikan sekaligus mengimbau masyarakat untuk terus lakukan pencegahan Covid-19 pulau Wangi-wangi, Minggu (19/4/2020).

Agenda sosialisasi berlangsung di Pasar Pagi Wanci dan Pasar Sentral Wakatobi, Pulau Wangi-wangi. Mereka yang terlibat dalam sosialisasi adalah TNI-Polri serta Pemda Wakatobi.

Tim gugus juga menempel stiker atau brosur tentang penggunaan masker serta selalu mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Wakatobi, Muliaddin, mengatakan walaupun Wakatobi belum terdata kasus positif Covid-19, namun perlu ada langkah pencegahan dan penyadaran masyarakat terkait bahaya virus corona tersebut.

“Pagi ini tim kembali turun ke pasar untuk mengimbau masyarakat bahwa perlu ada kesadaran bersama terkait pencegahan penularan Covid-19 di lingkungan kita karena sekeras apapun pemerintah bekerja, namun masih ada masyarakat yang bandel-semua itu akan sia-sia,” ucap Miliaddin.

Ia berharap masyarakat mematuhi imbauan yang dikeluarkan pemerintah terkait langkah-langkah pencegahan penularan Covid-19.

“Masyarakat diimbau lebih baik berada di rumah, jika ingin berada (beraktivitas) di luar rumah-selalu menggunakan masker dan mencuci tangan,” jelasnya.

Sosialisasi di pasar ini dihadiri oleh perwira penghubung selaku Koord Ops Satgas Gugus Tugas Covid-19 Wakatobi, Danpos AL Wakatobi Danramil Wangi-Wangi selaku Ka Pusdalsis Satgas Gugus Tugas Covid-19 Wakatobi dan sejumlah perwira Polres Wakatobi, serta Kasat Pol PP Wakatobi.

(Baca juga: (19/4/2020) Covid-19 di Sultra: Jumlah OTG Berkurang, ODP Bertambah, 21 Positif Corona Dirawat)

(Baca juga: Jubir Satgas Covid-19 Kendari: Warga Harus Waspadai Asimtomatik Karier, Siapa Mereka?)

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan