Wisata Pantai Bone Labunta di Buteng Masuk Nominasi API 2020

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Pantai Bone Labunta di Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara masuk nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) 2020, kategori objek wisata baru.

Bone Labunta merupakan pantai dengan hamparan pasir timbul seluas 50-100 meter. Pasca-dimasukan sebagai destinasi wisata baru oleh Pemkab Buteng, objek wisata di Kecamatan Mawasangka ini kini masuk nominasi objek wisata baru di ajang API 2020.

Pantai Bone Labunta di Buton Tengah. (Foto: Ist)

Untuk menjangkau Pantai Bone Labunta, cukup perjalanan menggunakan perahu selama 30 menit melalui Desa Tanailandu di Kecamatan Mawasangka. Meskipun letaknya tepat di tengah laut, namun Bone Labunta tetap bisa dikunjungi baik dalam keadaan air pasang maupun surut.

Menurut Kadis Pariwisata Buteng, Wujuddin, pantai tersebut merupakan objek wisata yang unik dan jarang ditemukan di Indonesia.

“Kita patut bersyukur ada lagi destinasi wisata kita yang masuk nominasi API tahun ini,” kata Wujuddin, Rabu (15/7/2020).

Saat ini Dinas Pariwisata Buteng sedang menyiapkan segala sesuatu terkait dengan promosi dan iklan mengingat voting yang akan dilakukan mulai Agustus sampai Desember mendatang.

“Kita sementara persiapkan semuanya, jadi kita meminta dukungan dari seluruh masyarakat Buteng melalui voting SMS, Youtube ,serta aplikasi yang akan dimulai bulan Agustus,” tambahnya. (C)

Laporan: Agusrianto
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.