Wujudkan Visi, UMK Teken MoU dengan UNISSA

  • Bagikan
Rekto UMK, Muhammad Nur membentuk kerja sama dengan Universitas Islam Sultan Sharif Ali (UNISSA), Senin (22/10/ 2018). (Foto: UMK)
Rekto UMK, Muhammad Nur membentuk kerja sama dengan Universitas Islam Sultan Sharif Ali (UNISSA), Senin (22/10/ 2018). (Foto: UMK)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Islam Sultan Sharif Ali (UNISSA).

Kerja sama diikuti puluhan Perguruan Tinggi Muhammadiyah yang difasilitasi oleh Majelis Pendidikan Tinggi, Penelitian dan Pengembangan (Diktilitbang) Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Rektor UMK, Muhammad Nur, mengatakan kerja sama terbentuk 22 Oktober 2018 itu dalam rangka mengembangkan institusi dan salah visi UMK untuk menjadi kampus bertaraf internasional.

“Kerja sama ini bagian dari upaya membangun UMK mewujudkan visi dan mempromosikan keunggulan UMK, serta mengembangkan institusi,” ujar Muhammad Nur.

Beberapa hal menjadi program kerja sama, di antaranya pertukaran pelajar, program lokakarya dan pelatihan bersama, proyek penelitian dan pengembangan bersama, program pendidikan bersama, pertukaran staf, pertukaran publikasi, dan kerja sama di bidang lainnya yang menjadi kepentingan bersama.

“Saya berharap kerja sama ini memberikan manfaat bagi kepentingan bersama, khususnya UMK dalam mengembangkan salah satunya Perguruan Tinggi swasta terbesar di Sulawesi tenggara,” ucap Nur.

Selain Negara Brunei Darussalam dan Filipina, UMK sebelumnya bekerjasama dengan Universitas yang ada di Thailand pada tahun ademik 2018/2019 mahasiswa asal Thailand sementara menempuh studi di UMK.

Laporan: Rifin
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan