SULTRAKINI.COM: KAPUAS HULU – Musik dangdut dipastikan siap menggoyang border area di Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Bagi yang penasaran, silahkan langkahkan kaki ke Desa Spandan, Kecamatan Batang Lupar Kapuas Hulu. Ada Zaskia Gotik yang bakal all out memberikan show spektakuler di puncak acara Festival Danau Sentarum Betung Kerihun (FDSBK), Sabtu (28/10) mendatang.

Zaskia Gotik Bakal Goyang Festival Danau Sentarum dan Betung Kerihun
Zaskia Gotik Bakal Goyang Festival Danau Sentarum dan Betung Kerihun

Untuk border area, Kementerian Pariwisata (Kemenpar RI) memang tidak pernah tampil setengah-setengah. Suguhan acaranya selalu ditampilkan yang terbaik. Bintangnya selalu artis papan atas. Semua serba nomor satu.

Nah, Festival Danau Sentarum Betung Kerihun yang digelar 25- 28 Oktober 2017 menjadi ajang pembuktiannya. Bersama Pemkab Kapuas Hulu, Kemenpar bakal menghadirkan Zaskia Gotik dan Nugie di puncak acara.

“Penutupan FDSBK harus spektakuler. Itu sebabnya Zaskia Gotik kita hadirkan di puncak acara," ujar Kabid Pariwisata Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kapuas Hulu, Antonius, Selasa (25/10).

Lantas mengapa harus musik? Mengapa juga dangdut ikut dihadirkan di border area? "Karena Dangdut itu musik populer di Malaysia dan Indonesia. Sangat bisa diterima oleh masyarakat dua negara," tambahnya.

Lantaran sangat digemari, Antonius pun mengaku sangat pede bisa menjaring 1000 wisman dari Malaysia. Cantolannya adalah even crossborder yang mendatangkan Siti Badriah ke Aruk, November 2016. Saat itu, 6100 wisman Malaysia langsung menyeberang ke Indonesia hanya untuk menyaksikan Siti Badriah.

"Menpar RI ,Arief Yahya selalu menyebut satu kata: “Musik!” Karena musik itu adalah bahasa universal. Musik yang disukai kebanyakan orang Indonesia, juga sama diidamkan oleh orang Malaysia. Genre dangdut salah satu yang membuat Crossborder Festival yang rutin digelar di wilayah perbatasan untuk menarik wisatawan Malaysia. Itu paling digemari.Itu kenapa Zaskia Gotik kami undang ke Kapuas Hulu," timpal Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar Esthy Reko Asuti yang ikut diamini Kabid Promosi Wisata Alam Hendry Noviardi.

Selain nonton musik dengan artis papan atas, wisman Malaysia juga disuguhii keindahan alam danau Sentarum. Selain itu, ada juga suguhan pameran produk kreatif masyarakat dan pameran kuliner tradisional.

"Jadi silakan ke Kapuas Hulu. Ada ratusan titik spot wisata di perbatasan, dan kami geber dengan even even spektakuler  secara regular untuk menghidupkan wilayah perbatasan," timpal MenparvArief Yahya.


Kemenpar RI

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations