Bupati Konawe Siapkan Tempat Pelatihan dan Pelantikan Kepala Desa Hasil Pilkades 2022

  • Bagikan
Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KONAWE Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa (KSK) telah merencanakan lokasi pelatihan dan pelantikan 168 kepala desa (Kades) periode 2022-2028, yang terpilih pada pemilihan kepala desa serentak pada 31 Oktober 2022 ini, di SPN Anggotoa.

Adapun tujuan dari pelatihan tersebut, menurutnya, agar Kades – kades yang terpilih tersebut memiliki wawasan jiwa kepemimpinan serta tata cara pengelolaan keuangan utamanya dana desa (DD).

loker wartawan sultrakini

“Jadi nanti kalau Tuhan mengizinkan, kepala desa yang terpilih akan dilatih di SPN Anggotoa,” ungkap Kery saat menghadiri kegiatan Deklarasi Damai Pilkades, Senin (25 Oktober 2022).

Bupati Konawe dua periode itu juga menyampaikan, terkait waktu pelatihannya akan berlangsung selama 4 hari dengan di dampingi oleh pihak TNI-Polri.

“Nanti kalian akan dilatih selama 4 hari dengan TNI-Polri,” katanya.

Mantan Ketua DPRD Konawe itu pun berharap, sekiranya dari pelatihan di SPN Anggotoa, para Kades – kades ini terhindar dari hal-hal yang menyangkut tindakan melanggar hukum utamanya dana desa.

Terlebih lagi, lanjut bupati yang akrab disebut KSK itu tidak semua ilmu pengetahuan antara Kades satu dengan yang lain itu sama, sehingga diharapkan para kades terus belajar dan belajar untuk menjadi pemimpin yang amanah di wilayahnya.

Baca:   GTT Konawe Ternyata Tiga Kali Lebih Banyak Dari Guru PNS

“Jadi Kades terpilih nanti harus siap-siap bimtek di sana, setelah itu pelantikan juga di sana,” pungkasnya.

Laporan: Hasrul Tamrin

loker marketing sultrakini
  • Bagikan