DPMD Buteng Simulasi Pemungutan Suara Pilkades, TPS Disediakan Bilik Khusus

  • Bagikan
Ilustrasi. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Buton Tengah, Sulawesi Tenggara menggelar simulasi pemungutan suara pemilihan kepada desa di Desa Wasilomata, Kecamatan Mawasangka pada Kamis (17/12/2020).

Kadis PMD Buteng, Amrin, menjelaskan simulasi tersebut digelar untuk penerapan protokol kesehatan Covid-19 saat pemilihan yang akan dilaksanakan pada 20 Desember 2020.

“Jadi ini sebagai gambaran pada hari H pilkades, utamanya mematuhi prokes Covid-19 saat pemilih ke TPS dan menyalurkan hak suaranya,” jelas Armin, Kamis (17/12/2020).

ibu alimazi

Armin menambahkan, pelaksanaan pilkades di masa pandemi Covid-19 ini mengalami banyak perubahan dari pilkades sebelumnya. Pihak panitia harus bekerja ekstra agar pilkades tetap mematuhi protokol kesehatan sebagaimana pemenuhan Surat Keputusan dari Kemendagri yang mana pilkades di Buteng tertundanya dari sebelumnya dijadwalkan pada 14 Desember 2020.

“Kita harus banyak menyesuaikan dengan tata cara baru, utamanya penerapan protokol Kesehatan, selalu menerapkan 3M. Kita harapkan di pilkades ini selain menghasilkan pemilih cerdas dan pemimpin amanah juga tetap sehat,” ujarnya.

Pemungutan suara di TPS nantinya tersedia dua bilik untuk pemilih dengan suhu tubuh di atas 37,3 derajat celcius dan bilik untuk pemilih dengan suhu tubuh normal. (C)

Laporan: Habiruddin Daeng
Editor: Sarini Ido

Baca:   Tujuh Desa di Buteng Diisi Pj Kades, DPMD: Hati-hati Terjebak Korupsi
  • Bagikan