Dua Kelompok Pemuda Saling Serang di Kendari, Ada yang Bawa Sajam

  • Bagikan
Suasana bentrok di sekitar TPI Sodoha, Kota Kendari, Selasa (14/9/2021). (Foto: Riswan/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dua kelompok pemuda bentrok di jalur depan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kelurahan Sodoha, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa (14/9/2021).

Ratusan pemuda diduga dari ormas itu saling serang di depan TPI Kelurahan Sodoha. Massa mulai nampak sekitar pukul 10.00 WITA.

Belum jelas pemicu bentrokkan tersebut. Namun kabar yang beredar, kedua kubu saling serang lantaran dipicu penyerangan dan perusakan tempat salah satu kubu.

Pengamanan bentrok di sekitar TPI Sodoha, Kota Kendari, Selasa (14/9/2021). (Foto: Riswan/SULTRAKINI.COM)

Pantuaan Sultrakini.com, satu kubu sudah berkumpul di lokasi sejak Selasa pagi. Sedang kubu satunya berkumpul sekitar pukul 13.00 WITA.

Sejumlah orang juga nampak membawa senjata tajam, seperti parang dan golok. Sebagian lainnya membawa balok kayu dan batu.

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

Akibat bentrok ini jalur tersebut tertutup mulai dari Kendari Beach belakang SMPS Frater Kendari hingga sekitar Pasar Sentral Kota Kendari. Sepanjang jalur ini diblokir massa.

Tidak hanya itu, sejumlah lapak dagangan di sekitar pelelangan ikan dirusak massa.

Balok-balok kayu juga dibakar massa di tengah jalan.

Ratusan personel berpakaian lengkap dengan tameng antihuru hara sedang berusaha mengurai kedua kubu hingga pukul 14.56 WITA. Polisi juga menyiagakan mobil water canon, barakuda, dan kendaraan lainnya.

Baca:   Bejat! Seorang Pria di Kendari Perkosa Adik Kandung di Dapur

“Untuk warga masyarakat Kota Kendari jangan terprovokasi hoaks-hoaks yang beredar mulai dari tadi malam sampai hari ini. Kami saat ini terus melakukan pengawasan dan antisipasi di berbagai jalan,” jelas Kapolres Kendari, AKBP Didik Efriyanto di lokasi bentrok. (B)

Laporan: Riswan
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan