Dua Tewas, Bus Lawan Arus Tabrak Pengendara Motor

  • Bagikan
Bangkai bus yang terjepit tiang listrik di Jl By Pass Kendari, menunggu proses evakuasi. Foto: Ist

SULTRAKINI.COM : KENDARI – Sebuah bus melaju melawan arus di Jalan A Wayong By Pass, depan Asrama Haji Lepolepo, Kota Kendari menabrak sepeda motor, Jumat (29 Maret 2019) malam, sekitar pukul 23.00 Wita. Proses evakuasi berjalan hingga dini hari.

Akibatnya, pengendara motor DT 6371 EK dan boncengannya meninggal di tempat. Keduanya adalah laki-laki. Sedangkan orang (belum diketahui apakah sopir atau penumpang) yang ada dalam bus DD 7557 OZ hingga berita ini ditulis, Sabtu dini hari, belum diketahui nasibnya. Apakah masih hidup atau sudah meninggal.

Bus itu terbalik dan tertimpa tiang listrik yang ikut ditabraknya. Sehingga menyulitkan proses evakuasi. Masih menunggu alat berat.

Pihak Kepolisian Resort Kendari belum dapat  memberikan keterangan kepada media karena evakuasi korban masih menunggu alat berat.

Saksi mata, Melieser Pongtandi, menceritakan kepada SultraKini.com kecelakaan maut itu terjadi saat supir bus P.O Diana Sejahtera jurusan Makassar-Kendari berjalan melawan arus.

“Jadi bus ini berusaha melawan arus dari arah pasar baru menuju bundaran pesawat, dia potong jalan dan lawan arus depan Honda Gratia lalu mau masuk ke lorong Asrama Haji Lepo-lepo, sehingga bus itu menabrak motor lalu menghantam tiang listrik,” kata Melieser.

Baca:   Sempat Lari Tiga Hari, Pelaku Curanmor di Poasia Diringkus

Pantauan SultraKini.com, bus DD 7557 OZ yang menabrak itu telah mati plat sejak bulan 5 tahun 2017.

Sejumlah lokasi di dalam Kota Kendari padam lampu akibat robohnya tiang listrik yang ditabrak bus tersebut.

Laporan: Maykhel Rizky
Editor: M Djufri Rachim

  • Bagikan