Kapolres Konawe Instruksikan Setiap Polsek Dirikan Gerai-gerai Vaksin

  • Bagikan
Kapolres Konawe, AKBP Wasis Santoso, S.I.K. (Foto: Andi Nur Aris.S/SULTRAKINI.COM)
Kapolres Konawe, AKBP Wasis Santoso, S.I.K. (Foto: Andi Nur Aris.S/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Kerja keras penanganan Covid-19 terus digalangkan Polres Konawe bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Konawe (Pemkab) serta pihak TNI dalam memberantas penyebaran wabah Covid-19.

Kapolres Konawe, AKBP Wasis Santoso SIK mengatakan, kegiatan penanganan virus Covid-19 terus dilakukan di wilayah hukum (Wilkum) Polres Konawe. Salah satunya, dengan menggelar vaksinasi di setiap Wilkum Polsek di tiap-tiap kecamatan.

“Kan sudah ada satuan tugas (Satgas). Ada operasi yustisi pula. Termasuk vaksinasi, itu terus kita laksanakan,” katanya, saat dikonfirmasi, Jumat (02 Juli 2021).

AKBP Wasis Santoso menuturkan, dirinya juga telah menginstruksikan setiap Polsek untuk mendirikan gerai-gerai vaksinasi di setiap kecamatan. Hal ini untuk memberikan layanan kepada masyarakat berupa vaksinasi Covid-19 secara gratis. 

“Saya percayakan kepada para Kapolsek untuk membuat gerai-gerai vaksin. Polres mensupport tiap-tiap Polsek menjadi garda terdepan pelaksanaan vaksinasi. Kita kan punya Bhabinkamtibmas sebagai tracer,” ungkapnya.

Lanjut Kapolres Konawe tersebut, dalam melakukan proses vaksinasi, pihaknya tetap berkoordinasi dengan pemkab melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Konawe. 

Terlebih lagi, disetiap kecamatan tentunya terdapat pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) yang juga biasa dijadikan tempat penyuntikan vaksin bagi warga.

“Sehingga melalui Gerai Vaksin ini, diharapkan pula dapat mempercepat terbentuknya kekebalan tubuh bagi masyarakat di tengah menghadapi pandemi Covid-19,” terang dia.

Baca:   BLK Kendari Siapkan Tenaga Terampil di Muna

Mantan Kapolres Butur itu berpesan kepada masyarakat, agar selalu mematuhi protokol kesehatan meskipun sudah di vaksin.

 “Kalau sudah di vaksin, jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Onembute IPDA Syamsu Marlin, SH, ketika dikonfirmasi media ini perihal pendirian gerai vaksin, membenarkan hal tersebut dan dalam waktu dekat pihaknya akan merealisasikan perintah tersebut.

“Sesuai dari intruksi dari Kapolres Konawe, insyaallah Minggu depan baru kita buatkan,” singkatnya, melalui via WhatsApp. (B)

Laporan: Andi Nur Aris.S
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan