Peduli Perempuan Tingkatkan Keterampilan Merias Wanita di Kendari Lewat Event Make Up Class

  • Bagikan
Desi Ariani saat melatih peserta merias alis (Foto: Al Iksan/SULTRAKINI.COM)
Desi Ariani saat melatih peserta merias alis (Foto: Al Iksan/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Untuk kedua kalinya Peduli Perempuan menggelar pelatihan Make Up Class atau tata rias secara gratis di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (19/10/2021).

Dalam pelatihan ini peserta diajarkan langkah merias alis mata yang benar, seperti cara membuat pola atau frame mengunakan pensil alis sehingga mudah untuk dibuat. Kemudian, peserta mempraktikkannya secara langsung.

Tak kurang dari sepuluh peserta mengikuti kegiatan ini, yang berasal dari berbagai kalangan seperti yatim piatu, belum memiliki keterampilan di bidang tata rias, putus sekolah, dan single parent.

“Disini tujuannya kita berbagi ilmu, agar mereka memiliki keterampilan dan ini free (tidak di pungut biaya) karena sudah ada donatur yang bersedia berbagi dengan kami,” ujar Desi Ariani, Ketua Peduli Perempuan, Selasa (19/10/2021).

Wanita yang berprofesi sebagai Trainer Make Up ini mengharapkan agar perempuan yang telah dilatih dapat menghasilkan uang sendiri dan mempunyai masa depan seperti Make Up Artist (MUA) yang lain.

“Tetap akan saya dampingi mereka buoan hanya satu dua kali, selanjutnya akan saya bikin make up class yang lebih tinggi ilmu tata riasnya, yang pada akhirnya mereka bisa berpenghasilan sendiri,” papar Ariani.

Sementara itu, Farida salah seorang peserta mengaku senang dan antusias atas pelatihan ini karena jarang ada orang yang peduli dengan nasib kaum hawa apalagi sampai mau menggelar event secara gratis.

Baca:   Kantongi SK Kadis, Honorer Bisa dapat Tunjangan Sertifikasi

“Kan rata-rata sekarang orang sistemnya apa-apa harus bayar, kalau disini kan gratis. Makanya saya ajak beberapa orang juga untuk ikut ini,” imbuhnya.

Diketahui, pelatihan pertama digelar pada Mei lalu dengan diikuti 20 sampai 25 peserta dan itu juga gratis. (C)

Laporan: Al Iksan
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan