RSUD Mubar Kedatangan Enam Dokter Spesialis

  • Bagikan
Direktur RSUD Muna Barat, dr. Syahril Fitrah. (Foto: Hasan Jufri/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: MUNA BARAT – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Muna Barat, Sulawesi Tenggara mendatangkan enam dokter spesialis dari Universitas Gajah Mada (UGM).

Keenam dokter spesialis itu adalah dokter spesialis penyakit dalam, dokter spesialis bedah, dokter spesialis obstetri dan ginekologi, dokter spesialis anak, dokter spesialis anastesi dan terapi intensif, serta dokter spesialis radiologi.

Kehadiran para dokter tersebut merupakan tindak lanjut dari Memorandum of Understanding (MoU) yang disepakati antara Pemerintah Kabupaten Mubar dengan UGM, dimana kerja sama ini dilaksanakan sejak 2020.

Menyangkut masa kontrak, enam dokter ini memiliki jangka waktu berbeda-beda, mulai dari enam bulan hingga empat tahun. Misalnya dokter spesialis penyakit dalam dikontrak selama 4 tahun dengan tiap tahunnya diperpanjang. Keenam dokter ini juga sedang bertugas di Mubar.

“Kita kembali kedatangan lima dokter spesialis dari UGM dan satunya dokter spesialis radiologi dari Kendari,” jelas Direktur RSUD Mubar, dr. Syahril Fitrah, Kamis, (13 Januari 2022).

dr. Syahril menyampaikan, adanya dokter spesialis di RSUD Mubar akan meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat setempat. Di satu sisi, fasilitas pendukung untuk penanganan penyakit dalam sudah dilengkapi dengan disiapkannya alat rontgen, termasuk ruangan operasi dan laboratorium.

“Para dokter spesialis ini sudah membuka pelayanan. Mereka juga siap melayani full time,” tambahnya. (B)

Baca:   Di Masjid Babul Jannah Bupati Butur Ingatkan Arti Manusia Dilahirkan

Laporan : Hasan Jufri
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan