Sertijab Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi, Haliana Puji Pimpinan Sebelumnya Torehkan Berbagai Prestasi

  • Bagikan
Bupati Wakatobi, Haliana menandatangani berita acara serah terima jabatan yang disaksikan oleh para pimpinan DPRD Wakatobi. (Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM)
Bupati Wakatobi, Haliana menandatangani berita acara serah terima jabatan yang disaksikan oleh para pimpinan DPRD Wakatobi. (Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Usai dilantik pada 28 Juni 2021, DPRD Kabupaten Wakatobi menggelar Rapat Paripurna Serah Terima Jabatan (Sertijab) Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi masa jabatan 2021-2026, di Aula Rapat DPRD, Selasa (6/7/2021).

Sertijab dilakukan dari kepemimpinan Arhawi-Ilmiati Daud berpindah ke Haliana-Ilmiati Daud.

Rapat paripurna yang dipimpinan langsung oleh Ketua DPRD Wakatobi Hamiruddin ini, dihadiri oleh Kapolres Wakatobi, AKBP Suharman Sanusi, Kajari Wakatobi, Ketua Pengadilan Negeri Wangi-wangi, Perwira Penghubung TNI Wakatobi, dan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemda Wakatobi.

Bupati Wakatobi Haliana, dalam sambutannya menyebutkan bahwa pimpinan terdahulu telah menorehkan banyak prestasi hingga memajukan pembangunan di Wakatobi hingga saat ini.

Selain itu, ia juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Arhawi yang telah memberikan ruang yang begitu besar kepadanya, sehingga seluruh proses dinamika pada masa transisi pemerintahan daerah dapat berjalan dengan baik dan kondusif.

“Berjalan sesuai dengan harapan kita bersama, sampai kapanpun ada pelaksanaan serah terima jabatan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2021 yang kita laksanakan saat ini,” kata Haliana dalam pidatonya.

Lanjutnya, masa inisiasi dan dinamisasi pembangunan di Kabupaten Wakatobi telah melewati berbagai dinamika, untuk itu tidak mungkin mundur kebelakang lagi.

Baca:   Wali Kota Kendari Imbau Masyarakat Waspada DBD di Musim Hujan

“Hari ini tahapan yang saya hadapi adalah melakukan akselerasi atau percepatan pembangunan dalam rangka mengejar target dan pencapaian pembangunan sebagaimana yang telah dicantumkan dalam dokumen rencana pembangunan jangka panjang daerah (RPJPD) Kabupaten Wakatobi,” ucapnya.

Sebagai kepala daerah yang baru, ia membutuhkan masukan dan koreksi yang konstruktif dari semua pihak agar dapat mewujudkan pemerintahan yang kuat, bersih, dan good gavermence.

Sementara itu, Ketua DPRD Wakatobi Hamiruddin mengucapkan, selamat bertugas kepada Haliana dan Ilmiati Daud sebaga Bupati dan wakil Bupati Wakatobi.

“Semoga amanah dari masyarakat Wakatobi dapat diemban dengan baik,” ucapnya.

Hamiruddin mengatakan, sebagai mitra pemerintah daerah pihaknya mengharapkan agar dimasa mendatang kerjasama antara lembaga eksekutif dan legislatif dapat berjalan dengan sinergi untuk kemajuan Wakatobi. (C)

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan