Stok Beras di Bombana Aman Hingga Enam Bulan ke Depan

  • Bagikan
Kepala Kantor Seksi Urusan Logistik (Kansilog) Bombana, Mutahi Muhammad Mandong. (Foto: Dok.SULTRKINI.COM)
Kepala Kantor Seksi Urusan Logistik (Kansilog) Bombana, Mutahi Muhammad Mandong. (Foto: Dok.SULTRKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: BOMBANA – Stok beras di Kabupaten Bombana aman hingga enam bulan ke depan. Bahkan, jumlahnya memungkinkan naik dari stok awal.

Kepala Kantor Seksi Urusan Logistik (Kansilog) Bombana, Mutahi Muhammad Mandong, mengatakan penyaluran beras ke Bombana berlangsung sewaktu April lalu dengan total stok 616 ton. Jumlah ini dinilai mencukupi kebutuhan wilayah setempat hingga enam bulan ke depan.

“Bombana sendiri ketahanan enam bulan ke depan, untuk saat ini mencapai 616 ton, persedian stok beras di Bombana sudah sangat cukup,” ujarnya, Kamis (16/5/2019).

Selain beras, Kansilog Bombana juga menyediakan minyak goreng. Menyangkut gula pasir, pihaknya sementara memohon untuk pengadaannya.

“Kemarin datang disperindag, koordinasi juga komoditinya, kita kan baru beras sama minyak, dia tanya gula, saya bilang juga pak baru bermohon juga, saya bilang baru mau ambil dari Kendari,” ucapnya.

Menyangkut persediaan menghadapi pasar murah Ramadan 1440 Hijriah, Kansilog Bombana belum memastikan itu. Sebab pengadaan pasar murah sementara dalam rancangan Pemda. Diperkirakannya, apabila pasar murah diadakan, pihaknya akan menyalurkan sekitar dua ton kemasan 5 kilogram dan 10 kilogram.

Secara umum, Perum Bulog Divisi Regional (Divre) Sultra memiliki 15 unit gudang tersebar di Kendari, Unaaha, Kolaka, Bombana, Baubau, Raha, dan Wanci.

Baca:   Hasil Rata-Rata UN SMK, Swasta Mampu Bersaing Dengan Sekolah Negeri

Laporan: Jusniati
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan