Utus 25 Wakilnya di MTQ ke V Korpri Tingkat Nasional, Sultra Optimis Raih Juara Umum

  • Bagikan
Sekretaris 2 Panitia MTQ Korpri, Beangga Harianto. (Foto: Al Iksan/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara selaku tuan rumah optimis dapat meraih juara umum dalam ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke- V Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Tingkat Nasional yang digelar secara resmi pada 14 sampai 19 November 2021 mendatang.

Sekretaris II Panitia MTQ Korpri Sultra, Beangga Harianto menjelaskan pada gelaran kali ini kafilah dari Sultra mengutus 25 orang sebagai peserta. Untuk mematangkan persiapan kata dia, sejak 1 November 2021, ke 25 orang tersebut telah menjalani karantina dan pelatihan secara terpusat di salah satu hotel di Kota Kendari.

“Mereka saat ini tengah menjalani pelatihan, makan hingga tinggal di sana jadi mereka tidak pulang lagi di rumahnya masing-masing. Dengan harapan supaya mereka fokus dan bisa mencapai target diinginkan yakni keluar sebagai juara umum,” beber pria yang juga menjabat sebagai Kepala Biro Kesra dan Kemasyarakatan Pemprov Sultra, Kamis (11/11/2021).

Menurut Beangga, target tersebut bukanlah hal yang tidak mungkin untuk diwujudkan mengingat Sultra pernah meraih juara umum pada gelaran MTQ Korpri Nasional ke-3 di Samarinda pada 2016 silam.

Kemudian, Sultra juga pernah memperoleh peringkat ke tujuh di MTQ Korpri tingkat nasional ke- 4 yang dilaksanakan di Jakarta pada 2018 lalu.

Baca:   Forum Lintas OPD Butur Satu Suara Sepakati Tiga Program Prioritas 2021

“Jadi di luar daerah saja kita bisa tampil sebagai juara umum, kenapa di kampung sendiri tidak?. Jadi, kalau ditanya targetnya Sultra tampil sebagai juara umum bukan berada di Sepuluh besar,” bilangnya.

Adapun cabang dan golongan yang dimusabaqahkan atau dilombakan terdiri dari:
1. Cabang Tilawah;
2. Cabang Khutbah Jum’at;
3. Cabang Hifzh Al Quran golongan Juz 30 (Juz Amma) dan golongan Surah Al Baqarah;
4. Cabang Hifzh Al Qur’an Golongan Surah Al Imran dan An Nisa dan Golongan 7 Surah Pilihan;
5. Cabang Da’wah Al Qur’an
6. Cabang Penulisan Artikel Al Qur’an;
7. Cabang Khath Al Qur’an, golongan dekorasi dan kontemporer, golongan digital;
8. Cabang Tartil Al Qur’an;
9. Cabang Adzan dan Do’a. (C)

Laporan: Al Iksan
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan