458 Personel Kawal Operasi Keselamatan Anoa 2022 di Sultra

  • Bagikan
Satuan Lalu Lintas gelar Apel Operasi Keselamatan Anoa 2022. (Foto: Riswan/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Polda Sulawesi Tenggara melaksanakan Operasi Keselamatan Anoa 2022 dalam rangka cipta kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas selama 14 hari, Selasa (1 Maret 2022).

Wakapolda Sultra, Brigjen Pol Drs. Waris Agono memimpin Apel Pasukan Operasi Anoa 2022, Kota Kendari, Selasa (1 Maret 2022). Kegiatan ini digelar untuk pencegahan penyebaran Covid-19 serta jelang Idul Fitri 1443 Hijriah.

loker wartawan sultrakini

Operasi Keselamatan Anoa 2022 dijadwalkan pada 1-14 Maret 2022 di semua wilayah hukum Polda Sultra. Serta serentak di seluruh Indonesia.

Brigjen Pol Drs. Waris Agono mengatakan, saat ini permasalahan di bidang lalu lintas telah berkembang dengan sangat cepat dan dinamis. Hal ini sebagai konsekuensi meningkatnya ruas jalan, jumlah kendaraan bermotor, dan populasi jumlah penduduk yang memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.

“Untuk mengatasi masalah itu, kita butuh peran serta seluruh stakeholder yang bertanggung jawab dalam pembinaan kamseltibcarlantas,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Lalu Lintas Polda Sultra, Kombes Pol Rahmanto Sujudi, menambahkan selama Operasi Anoa sebanyak 458 orang personel akan dilibatkan, terdiri dari personel Polda Sultra 75 orang dan jajaran polres berjumlah 383 orang.

“(operasi) untuk meningkatkan kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas guna menekan pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas,” ucapnya.

Baca:   Polda Sultra Genjot Vaksinasi Bagi Pelajar Delapan Gerai Vaksin Tersedia

Untuk diketahui, selama Operasi Keselamatan Anoa 2022 akan mengedepankan pendekatan persuasif serta edukasi. (C)

Laporan: Riswan
Editor: Sarini Ido

loker marketing sultrakini
  • Bagikan