Andi Sumangerukka dapat Dukungan dari Masyarakat Abeli, Nambo, dan Poasia

  • Bagikan
Silaturahmi Ketua Dewan Pembina ASR Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka bersama Abdul Razak-Andi Sulolipu. (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Ribuan masyarakat dari Kecamatan Abeli, Nambo, dan Poasia di Kota Kendari bersilaturahmi dengan Ketua Dewan Pembina Aku Sahabat Rakyat (ASR) Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka bersama Abdul Razak-Andi Sulolipu (ASLI).

Diucapkan Alimudin Bagia, tokoh masyarakat tiga kecamatan tersebut bahwa bahwa mereka akan memberikan dukungan untuk memenangkan Andi Sumangerukka sebagai calon Gubernur Sultra serta Abdul Razak-Andi Sulolipu pada pemilihan kepala daerah di Kota Kendari.

Di kesempatan itu juga tokoh-tokoh masyarakat dari Abeli, Nambo, dan Poasia diberikan kesempatan untuk menyampaikan harapan-harapan mereka.

“Yang jelasnya kami keluarga besar Abdul Razak bersama para pendukung dan simpatisannya, serta masyarakat di Kecamatan Abeli, Nambo, dan Poasia akan mendukung sepenuhnya Bapak Andi Sangerukka untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur Sultra,” ujarnya, Selasa (19/10/2021).

Namun demikian, Alimudin Bagia meminta mantan Pangdam Hasanuddin tersebut mendukung sepenuhnya pencalonan ASLI sebagai Wali Kota Kendari mendatang.

“Dengan ketentuan bapak juga (Andi Sumangerukka) mendukung sepenuhnya ASLI sebagai Wali Kota Kendari. Artinya ini kita sama-sama berjuang dan sama-sama menang,” kata dia.

Dikarenakan pilwali dan pilgub akan dilaksanakan bersamaan, Alimudin berharap terjadi satu kolaborasi antara pendukung gubernur dan pilwali menjadi satu tim yang tidak terpisahkan.

Baca:   Delapan PPK Bacakan Rekapitulasi Suara Pilgub, AMAN Unggul 46,6 Persen

“Jika tim bersatu, Pilkada 2024 yang akan dilantik jadi Gubermur adalah Andi Sumangerukka dan dilantik Wali Kota adalah Abdul Razak-Andi Sulolipu,” tambahnya. (C)

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan