Anton Timbang Lanjutkan Kepemimpinan di IMI Sultra

  • Bagikan
Pembukaan Musprov IMI Sultra ke- VI, Anton Timbang (kedua dari kanan) dipilih kembali jadi ketua (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)
Pembukaan Musprov IMI Sultra ke- VI, Anton Timbang (kedua dari kanan) dipilih kembali jadi ketua (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Anton Timbang kembali didaulat sebagai Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2021-2025 melalui Musyawarah Nasional Provinsi IMI ke- VI, Minggu (19 September 2021), di Kendari.

Sebelumnya, Anton Timbang juga pernah menjabat sebagai Ketua IMI Sultra dua periode sebelumnya. Dia terpilih secara aklamasi setelah melalui proses penjaringan oleh panitia penjaringan dan menjadi satu-satunya calon tunggal yang mendaftarkan diri.

Selanjutnya dia ditetapkan secara aklamasi melalui Musprov yang dihadiri langsung 16 klub pemilik suara.

Musyawarah Provinsi IMI Sultra ini dihadiri langsung oleh Wakil Ketua Umum IMI Pusat Bidang Organisasi M Riyanto mewakili Ketua IMI Pusat, H. Bambang Soesatyo dan Dirlantas Polda Sultra dan dibuka secara resmi oleh Plt Ketua KONI Sultra La Ode Suryono, di salah satu hotel di Kendari.

“Saya mengapresiasi atas sosok Anton Timbang yang telah menahkodai IMI Sulawesi Tenggara. Dengan gaya kepimimpinannya membuat IMI Sultra terus menunjukkan peningkatan yang signifikan, terkini Sultra juga menjadi peserta PON di cabang olahraga balapan Motor. Sekali lagi IMI Sultra dibawah kepimpinan Anton Timbang akan menjadi semakin menasional,” ujar Waketum IMI Pusat M Riyanto.

Plt Ketua KONI Sultra La Ode Suryono menyampaikan apresiasi yang tertinggi atas dedikasi Anton Timbang telah menyiapkan waktu, energi dan tentu dana dalam membesarkan organisasi IMI Sultra dan membina atlit cabang balap motor di Sultra.

ibu alimazi

“Kita patut berbangga dengan IMI Sultra yang terus mendedikasikan cabang olagraga balap motor dan membawa nama Sultra di level regional dan nasional. IMI Sultra juga memperkuat dihajatan PON di Papua. Hal ini merupakan kebanggaan dan semoga dua atlit yang bertanding mampu meraih prestasi terbaik dan mempersembahkan medali,” ungkap Suryono dalam sambutannya.

Baca:   IMI Sultra Lombakan Dua Nomor Tanding

Sementara itu, Ketua IMI Sultra Anton Timbang mengatakan, terima kasihnya kepada IMI Pusat, kepada seluruh pengurus dan club motor dan jajaran KONI yang telah kembali mempercayakannya untuk kembali menahkodai IMI Sultra hingga di 2025 mendatang. Tentunya dengan kepercayaan atas amanah tersebut akan semakin ditingkatkan, baik pembinaan atlit hingga prestasi.

“Jangka pendek yang dilaksanakan saat ini adalah menjadikan cabang olahraga balap motor di PON Papua meraih ptestasi yang baik untuk Sultra. Untuk jangka panjang adalah menuntaskan pembangunan sirkuit di Kendari dan dapat diselesaikan pada tahun 2022 mendatang. Saat ini proses pembangunan sedang berjalan,” katanya.

Ketua KADIN Sultra ini menambahkan, kepercayaan pengurus dan pegiat motor di Sultra untuk menahkodai IMI Sultra ke tiga periode akan menjadi momentum membawa nama Sultra di level nasional dengan membuat kejuaraan-kejuaran di Sultra.

“Tahun 2022 mendatang lapangan atau sirkuit balapan motor di Kendari tuntas. Artinya dengan selesainya sirkuit, maka kejuaran daerah dan nasional bakal sering dilaksanakan dan memberikan perhatian kepada warga Sultra untuk mengembangkan bakat dan berlatih,” jelasnya.

Laporan: Hasrul Tamrin

  • Bagikan