Iklan Clarion

24 Warga Buton Terima Penghargaan dari KPU

SULTRAKINI.COM: BUTON – Sebanyak 24 warga Kabupaten Buton mendapatkan piagam penghargaan dari KPU Buton. Piagam itu diberikan kepada mereka yang dinyatakan menang dalam lomba selfie di TPS pada pemilu 17 April 2019.

“Mereka yang dapat piagam penghargaan ini adalah mereka yang menang pada lomba selfie di TPS pada pemilu 17 April 2019 lalu,” kata Komisioner KPU Buton Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Masgar kepada Sultrakini.com usai penyerahan piagam di Kantor KPU Buton, Jumat (17/5/2019).

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

Selain sertifikat berupa piagam penghargaan lanjut Masgar, hadiah berupa uang juga diberikan kepada pemenang lomba dengan total hadiah Rp 12.000.000. Kata Masgar, peserta yang akhirnya menjadi pemenang tersebut, sebelumnya telah mengunggah foto ke group facebook PPID dan KPUD Kabupaten Buton dengan menunjukan jari yang sudah dicelupkan tinta usai melakukan pencoblosan.

“Pelaksanaannya tanggal 17 hingga 19 April 2019 yang diposting di group facebook KPUD Buton dan PPID Buton dengan latar belakang TPS,” ujarnya.

Lomba selfie tersebut kata Masgar dibagi menjadi empat kategori yaitu foto individu, ceria, komunitas/kelompok, dan kreasi inovasi yang dinilai oleh dewan juri yang antara lain melibatkan KPU dan Dinas Komimfo Kabupaten Buton.

“Jadi pemenang masing-masing kagegori yaitu enam orang dengan total 12 juta termasuk pajak didalammnya,” sebutnya.

Masgar menambahkan, lomba selfie tersebut dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Dan hal itu kata dia, merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh KPU RI dalam meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilu serentak 17 April 2019 lalu.

“Ini secara nasional, dan ini sebenarnya adalah salah satu cara sosialisasi meningkatkan partisipasi pemilih,” pungkasnya.

Laporan: La Ode Ali
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.