5 Manusia Paling Aneh di Dunia karena Gaya Hidupnya Tak Lazim

SULTRAKINI.COM: Manusia rata-rata memiliki fisik dan hidup yang sama. Manusia normal biasanya hidup dengan teratur, tinggal di rumah dan bekerja. Tetapi kenyataanya, ada sejumlah orang yang memiliki kehidupan yang tidak lazim atau sangat berbeda dengan manusia pada umumnya. Berikut manusia di dunia yang paling aneh dan punya gaya hidup unik.

1. Manusia dengan pinggang terkecil di dunia

Manusia dengan pinggang terkecil di dunia
Manusia dengan pinggang terkecil di dunia

Manusia biasanya memiliki ukuran pinggang rata-rata 82 sentimeter. Namun berbeda dengan seorang wanita asal Amerika Serikat bernama Cathie Jung. Wanita berusia 80 tahun ini disebut sebagai manusia dengan pinggang terkecil yang hanya memiliki panjang 38 sentimeter. Kecil ukuran pinggangnya Cathie karena ia selalu menggunakan korset selama bertahun-tahun hingga ukuran pinggangnya tersebut berhasil memecahkan rekor dan masuk Guinness Book of World Records pada 2007.

2. Manusia memakan semua benda

Manusia memakan semua benda
Manusia memakan semua benda

Memakan setiap jenis makanan sudah hal biasa bagi manusia. Tetapi memakan semua jenis benda tentunya bukan hal wajar. Kebiasaan inilah dilakukan Michel Letito, pria asal Hungaria.

Ia bisa memakan semua benda yang terbuat dari logam, karet, besi, dan lain-lain. Bukan cuman itu, ia pun bisa memakan mobil, sepeda, bahkan pesawat. Meski memiliki pola makan aneh, ia tidak pernah sakit dan ia bisa bertahan hidup.

3. Tidak tidur selama 30 tahun

Tidak tidur selama 30 tahun
Tidak tidur selama 30 tahun

Bagi manusia normal, tidak tidur selama satu hari saja sudah bikin mengantuk parah. Berbeda halnya dengan pria asal Vietnam bernama Ngoc.

yamaha

Ngoc adalah sorang pria penderita insomnia yang membuat dirinya tidak bisa tidur selama 30 tahun. Uniknya, pria ini bisa beraktivitas seperti orang-orang normal lainnya, tapi sayangnya meski terlihat baik-baik saja, pria yang berprofesi sebagai petani ini mengalami banyak masalah kesehatan fisik dan emosional.

4. Memiliki Alergi terhadap air

Memiliki Alergi terhadap air
Memiliki Alergi terhadap air

Manusia pasti ingin hidupnya sehat apalagi dengan kesehatan badan. Namun Asheigh Morris dari Malbourne, Australia ini sama sekali tidak bisa menyentuh air. Bahkan ketika berkeringat, wanita tersebut akan merasa kulitnya sangat kesakitan hingga memerah dan menjadi iritasi.

Kondisinya tersebut terjadi semenjak ia berusia 14 tahun, ternyata Asheigh Morris menderita kelainan kulit yang disebut Aquageic Urticaria, suatu kondisi yang benar-benar langka di dunia.

5. Manusia Es

Manusia Es
Manusia Es

Mungkin Anda pernah mendengar manusia es. Wim hof atau yang bernama lengkap Dutcham Win Hof berasal dari Belanda ini dijuluki manusia es.

Dutcham Win Hof bahkan mengubur dirinya sendiri dalam tumpukan es, hingga berenang di kolam es. Dengan gagah berani Win Hof pernah mendaki Gunung Everest hanya memakai celana pendek. Padahal, gunung tertinggi di dunia ini memiliki suhu ekstrem.

Win Hof merupakan orang yang sangat berani terutama dalam hal menaklukan hawa dingin. Ia juga pemecah rekor dunia berendam dalam es paling lama sebab mampu menahan suhu dalam waktu yang tidak terbatas.

Dari berbagai sumber
Laporan: Fatima

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.