Festival Pesona Budaya Tua Buton

Arus Angkutan Umum Masuk Kawasan Pasar Sentral Wuawua Belum Maksimal

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Penertiban dan pengembalian fungsi terminal tipe C di Pasar Sentral Wuawua belum maksimal. Jalur yang rencananya diwajibkan dilintasi angkutan umum itu, tidak lagi tampak di lokasi.

Pantauan Sultrakini.com (12/3/2019), jalur masuk kawasan Pasar Sentral Wuawua tidak lagi dilintasi angkutan umum. Jalur tersebut hanya dilintasi dua hari saat Dinas Perhubungan turun ke lapangan memantau lokasi. Kini, jalur tampak sepi dan sebatas dilintasi sejumlah kendaraan, termasuk kendaraan pedagang.

“Tidak ada pete-pete (angkutan umum) yang lewat di sini. Dua hari ji lewat, habis itu tidak mi,” ujar Aliando, seorang pedagang sayur Pasar Sentral Wuawua kepada Sultrakini.com, Selasa (12/3/2019).

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Perhubungan Kota Kendari, Muhammad Ali Aksa, menerangkan pengalihan arus angkutan umum melewati jalur dalam Pasar Sentral Wuawua tetap difungsikan. Pihaknya, akan mengontrol dan mengawasi jalur tersebut agar tetap dilewati angkutan umum.

“Kami tetap akan menurunkan tim untuk mengawasi jalur itu,” singkat Ali Aksa, Senin (11/3/2019).

Jalur masuk angkutan umum di kawasan pasar sengaja difungsikan sebagaimana komitmen Wali Kota Kendari, Sulkarnain ketika berdialog dengan sejumlah pedagang Pasar Sentral Wuawua.

Saat itu, wali kota memberikan instruksi untuk mengatasi persoalan pasar yang sunyi pembeli dengan mengeluarkan sejumlah kebijakan, salah satunya mengaktifkan jalur angkutan umum masuk di kawasan pasar.

Laporan: Ade Putri&Maykhel Rizky
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.