SUARA

Baharuddin Bakal Perintahkan Fraksi PAN Perjuangkan Anggaran Perbaikan Pasar Laino

SULTRAKINI.COM: MUNA – Lama tidak terdengar, mantan Bupati Muna periode 2010-2015, L.M. Baharuddin kembali hadir di tengah masyarakat. Kali ini dia ditemani dengan sekretaris dan fungsionaris DPD PAN Muna bertandang di pasar Sentral Laino Raha.

Kedatangan Baharuddin dan jajarannya sempat membuat kaget sejumlah pedagang pasar Laino Raha. Satu persatu pedagang datang menyalaminya sambil menyampaikan keluhan mereka terkait nasib pasar yang hingga saat ini belum ada kejelasan.

“Bagaimana nasib kami pedagang pak, pasar ini belum kelar. Kami sudah menderita berjualan dengan kondisi pasar yang seperti ini,” keluh salah seorang pedagang sayur yang menjajakan jualannya di lapak terminal, Minggu (6/5/2018).

Menanggapi keluhan pedagang, Baharuddin hanya memberikan motivasi kepada pedagang agar bersabar.

yamaha

“Sabar saja bu, Insya Allah akan ada hikmah dibalik ini semua, saya bukan lagi bupati. Namun ini tetap akan menjadi perhatian kita semua,” ujarnya Baharuddin.

Melihat kondisi pasar yang semerawut dirinya bakal memerintahkan fraksi PAN untuk mengawal anggaran perbaikan pasar Modern Laino. Menurut dia, pasar adalah kebutuhan dasar yang mesti diperhatikan oleh pemerintah daerah. Pasar merupakan simbol majunya ekonomi sebuah daerah.

“Saya ingin pasar ini harus dituntaskan. Makanya Sebagai ketua PAN saya akan perintahkan fraksi PAN di dewan untuk mengawal proses penggaran pasar modern. Sudah cukuplah masyarakat pasar menderita dengan kondisi pasar yang tidak sehat ini,” pungkasnya.

 

Laporan: Arto Rasyid

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.