Pilkada koltim

Bupati Buteng Larang Warganya di Luar Daerah Mudik

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Bupati Buton Tengah, Samahuddin meminta kepada warganya yang di luar daerah untuk tidak mudik, Selasa (12/5/2020). Terlebih menjelang Idul Fitri 1441 Hijriah.

Samahuddin berharap tidak ada warga dari luar daerah mudik ke Butur, alasanya untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Kalau masih sayang sama keluarga, tolong jangan dulu mudik,” ucapnya pascamelakukan pemantauan posko Covid-19 di Kecamatan Mawasangka, Senin (11/5/2020).

Buteng sendiri diketahui merupakan salah satu daerah di Provinsi Sulawesi Tenggara yang memiliki jumlah pemudik yang cukup tinggi, terlebih menjelang hari raya. Misalnya pada 2019, Pusat Penyelenggara Pelabuhan Kota Baubau mencatat hingga H-1 lebaran terdapat 62.009 yang mudik ke Baubau dan sebagian besar merupakan pemudik dengan tujuan Buteng. (sumber: antaranews.com)

Bupati Buteng meminta semua warganya yang berada di luar daerah untuk tetap sabar dan tidak gegabah untuk mudik.

Pilkada

Terkait pemantauannya di posko Covid-19, dirinya memastikan para petugas tetap bersiaga melakukan penjagaan.

“Jangan lengah, harus semangat terus, mudah-mudahan kita di Buteng aman dari wabah ini,” ucapnya.

Kasus Covid-19 di Provinsi Sultra kini menyebar di sejumlah wilayah. Laporan gugus tugas Covid-19 Sultra hingga 11 Mei 2020 pukul 17.00 Wita, wilayah mengalami zona merah Covid-19, yakni Kota Kendari, Kabupaten Konawe Selatan, Konawe, Kolaka Utara, Kolaka Timur, Bombana, Kabupaten Muna, dan Kota Baubau.

Kabupaten Buteng terdata berada di zona hijau dengan catatan laporan memiliki 159 orang tanpa gejala (OTG), lima orang dalam pemantauan (ODP), 0 pasien dalam pengawasan (PDP), dan 0 positif corona.

Laporan: Agusrianto
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.