Iklan Clarion
Festival Pesona Budaya Tua Buton

CPNS 2019, Pemkot Kendari Prioritaskan Guru dan Tenaga Kesehatan

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia mengusulkan 376 kuota formasi CPNS pada 2019. Usulan ini akan diajukan kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Kuota formasi CPNS untuk wilayah Kendari, nantinya memprioritaskan tenaga guru dan kesehatan, selebihnya bidang administrasi misalnya hukum, akuntansi, dan formasi auditor.

Pemkot juga membuka kesempatan sebesar-besarnya kepada masyarakat lulusan sarjana eks K2 ataupun sedang mengabdi di sejumlah OPD dan ingin menjadi PNS.

“Data terakhir kita siapkan terkait formasi CPNS mencapai 376, namun ini belum fix karena kita akan menggodok lagi untuk memenuhi formasi guru dan kesehatan,” ucap Sekretaris BKPSDM Kota Kendari, Muhammad Yusuf Jato, Senin (15/7/2019).

Pengangkatan pegawai tahun ini, lanjutnya, tidak secara otomatis atau lebih dikenal kategori 2 (K2. Semuanya harus memenuhi persyaratan kompetensi dan administrasi yang ditentukan. Semua jalur CPNS melalui seleksi CAT yang dikordinir Badan Kepegawaian Negara RI.

“Kepada masyarakat yang berminat menjadi pegawai, agar mengikuti seluruh tahapan-tahan yang ditentukan, semuanya mempunyai kesempatan sama,” tambahnya. (Adv)

Laporan: Ade Putri
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.