Dampak Virus Corona, Jadwal SKB CPNS 2019 di Wakatobi Ditunda

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Jadwal pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 di lingkup Pemda Wakatobi, Sulawesi Tenggara ditunda sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Keputusan ini dikeluarkan sebagai dampak perkembangan penyebaran virus Corona di Indonesia.

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Wakatobi, Sahibuddin, mengatakan penundaan tes SKB dikarenakan pemerintah telah menetapkan status tanggap darurat bencana nasional non-alam virus Corona (Covid-19).

“Tes SKB semula direncanakan akan dilaksanaan mulai 25 Maret 2020, namun ditunda sampai dengan ditetapkannya kebijakan lebih lanjut berdasarkan evaluasi yang akan dilaksanakan oleh Panselnas yang hasilnya akan diberitahukan kemudian dalam bentuk surat edaran,” jelas Sahibuddin, Senin (23/3/2020).

Id Bulog

Penundaan jadwal tes SKB bukan hanya berlaku di Kabupaten Wakatobi, tetapi terjadi di seluruh daerah maupun CPNS di kementerian dan lembaga pemerintah.

Sahibuddin menambahkan, untuk pengumuman hasil perangkingan Seleksi Kompetensi Dasar akan dilakukan pada Senin, 23 Maret 2020.

“Jadi pengumuman tes SKD ini langsung dilakukan perangkingan oleh pemerintah pusat,” ucapnya.

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.