Dies Natalis UHO ke-37, Petugas Kebersihan Diberikan Penghargaan

  • Bagikan
Suasana upacara Dies Natalis ke-37 UHO, Minggu (19/8/2018). (Foto: Rifin/SULTRAKINI.COM)
Suasana upacara Dies Natalis ke-37 UHO, Minggu (19/8/2018). (Foto: Rifin/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Upacara Dies Natalis ke-37 Universities Halu Oleo mengangkat tema Kerja UHO dan Bakti UHO untuk NKRI dihadiri oleh Pemerintah Kota Kendari, seluruh dosen, staf, TNI-Polri, mahaiswa UHO, dan perbankan di Auditorium Mokodompit, Minggu (19/8/2018). Rektor UHO, Muhammad Zamrun F, mengatakan diusia UHO yang telah matang, ibarat manusia selayaknya menjadi lebih produktif, arif, mandiri, mapan, dan berwibawa.

“Teruslah bekerja, berinovasi, berprestasi sesuai dengan tema perayaan hari kemerdekaan Indonesia kerja kita, prestasi bangsa. Momen ini kita jadikan sebagai penyemangat dan pemicu efektivitas kerja serta membangun kolektivitas kerja yang solid di lingkup universitas yang kita banggakan, kerja kita prestasi UHO,” kata Zamrun.

UHO merupakan universitas terbesar di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang telah memberikan banyak sumbangsi dan kontribusi guna meningkatkan layanan pendidikan khusus di lingkup universitas dan kemajuan daerah pada umumnya. Tahun ajaran 2018-2019 UHO telah menerima mahasiwa baru melalui jalur SNMPTN, SBMPTN, dan SMMPTN.

Meningkatkan aksesibilitas atau kemudahan untuk memperoleh pendidikan yang layak terutama bagi masyarakat berekonomi tidak mampu UHO setiap tahun terus mendapatkan amanah untuk menerima calon mahasiwa melalui jalur bidik misi.

“Bidik misi merupakan bantuan pendidikan yang diberikan pemerintah bagi mereka yang memilki potensi tinggi, namun tidak memiliki finansial yang mencukupi untuk melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi,” ujarnya.

UHO menerima pelamar bidik misi di tahun 2018 sebanyak 925 orang melalui tiga jalur penyeleksian mulai dari SMMPTN 379 orang, SBMPTN 348 orang, dan SMMPTN 200 orang.

Selain itu, seluruh civitas akademik melalui Dies Natalis ke-37 diajak meningkatkan kualitas layanan pendidikan, sarana dan prasarana pendidikan di tahun-tahun yang akan datang, mengembangkan potensi-potensi yang membangun untuk memperkuat rasa bangga pada Indonesia terutama pada UHO.

Diakhir acara Rektor memberikan piagam kepada dosen-dosen yang berprestasi, staf, security, petugas kebersihan, serta mahasiswa yang berprestasi.

Laporan: Rifin
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan