Dikmudora Ajak Siswa Perbanyak Ibadah di Libur Ramadan

SULTRAKINI.COM : KENDARI – Pemerintah Kota Kendari melalui Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari, mengajak peserta didik memperbanyak ibadah dilibur ramadan, bulan yang penuh berkah. Pasalnya, banyak waktu kosong yang dimiliki perserta didik karena ada libur ramadan.

Dikatakan langsung oleh Koordinator Pengawas Dikmudora Kota Kendari, Makmur Tote, bahwa selama menjalankan libur ramadan, peserta didik harus memperbanyak ibadah dan memperbanyak hal-hal yang positif. Tidak mengisi libur ramadan itu dengan kegiatan-kegiatan yang tidak ada hubungannya dengan pendidikan agama.

Kata Makmur Tote, sebenarnya libur ramadan pertama sudah dimulai sejak, Senin, 14 Mei sampai dengan Sabtu, 19 Mei 2018 kemarin. Sedangkan, libur kedua ramadan bagi satuan pendidikan akan dilaksanakan pada Senin, 6 Juni sampai dengan Jumat, 29 Juni 2018.

“Jadwal ini mengacu berdasarkan kalender pendidikan. Sebelum memasuki libur ramadan, satuan pendidikan tingkat SD dan SMP, bakal melaksanakan pesantren kilat pada, Senin 21 Mei sampai dengan Sabtu, 26 Mei nanti,” ungkap Makmur saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (22/5/2018).

Jadi, lanjut Makmur, saat ini peserta didik sementara mengikuti pesantren kilat di sekolah masing-masing. Nanti pada, Sabtu, 2 Mei akan dilakukan penerimaan buku rapor.

“Selama libur ramadan, sekolah telah memberikan buku saku ramadan kepada peserta didik, agar selama libur ramadan mereka bisa mempertanggungjawabkan kegiatan-kegiatan kerohanian selama libur ke sekolah,” cetus Makmur.

Dirinya berharap, di libur ramadan, peran orang tua peserta didik sangatlah penting dalam membimbing dan memotivasi anaknya untuk selalu melakukan hal-hal yang baik dan bernilai ibadah dibulan yang penuh berkah ini.

 

Laporan : Hasrul Tamrin

Kantor Bulog Raha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.