000 HPN Prov

Diskepora Sultra Genjot Mutu Organisasi dan Kompetensi Tenaga Keolahragaan

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Sulawesi Tenggara (Sultra) terus menggenjot peningkatan mutu organisasi dan kompetensi tenaga keolahragaan. Salah satu langkah yang dilakukan adalah melaksanakan pelatihan mutu organisasi dan tenaga keolahragaan mulai tanggal 11–14 Juli 2019 di Hotel Fortune Frontone.

Ketua Panitia Kegiatan, Jamaruddin, mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk mewujudkan pengembangan dan peningkatan kompetensi pelatih tenaga keolahragaan dan induk organisasi olahraga. Hal tersebut dilakukan dalam rangka peningkatan prestasi olahraga pada berbagai cabang olahraga guna meningkatkan pembangunan di bidang keolahragaan daerah dan nasional.

“Melalui kegiatan ini kami akan mengoptimalkan peran stakeholder olahraga dalam rangka pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga di Sultra. Kemudian mendorong pemerintah daerah untuk mendukung program nasional. Sesuai dengan amanat undang-undang, peraturan pemenrintah, peraturan presiden dan peraturan Menpora,” ungkapnya, Kamis (11/7/2019).

Selain itu, pelatihan tersebut juga diharapkan dapat menumbuhkan serta mendorong penyelenggaraan pelatihan peningkatan kompetensi pelatih dan tenaga keolahragaan di Sultra. Mampu memberikan pembinaan kepada Induk organisasi olahraga.

“Tentunya sebagai upaya meningkatkan profesionlitas dan pengembangan prestasi olahraga, baik nasional maupun internasional, serta peningkatan mutu dan kompetensi tenaga keolahragaan,” jelasnya.

Sementara hasil yang diharapkan dari kegiatan tersebut adalah mendorong pengelolaan organisasi cabang olahraga yang lebih baik di Sultra. Kemudian mendorong para tenaga keolahragaan Sultra untuk berperan aktif dalam merangsang dan memotivasi atlet cabang olahraga untuk terus meningkatkan Iatihannya dalam meraih prestasi.

“Kami juga berharap pelatihan ini dapat membangun kemitraan serta kerjasama antar berbagai organisasi olahraga. Tentunya untuk memajukan dunia otahraga di daerah mulai dari tingkat desa, kecamatan, kabupaten hingga tingkat Sultra,” katanya.

Kadiskepora Sultra, Jaya Bhakti, mengungkapkan pihaknya sangat mengapresiasi pelatihan tersebut. Ia berharap kegiatan tersebut dapat menjadi embrio yang dapat meningkatkan mutu organisasi dan kompetensi tenaga keolahragaan.

“Kami berharap peserta kegiatan dapat menemu kenali problem dalam pembinaan olahraga daerah. Utamanya, terkait mutu organisasi dan kompetensi tenaga keolahragaan,” tutupnya.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.