DPD Nasdem Koltim Semprot Disinfektan pada Sejumlah Fasilitas Umum

SULTRAKINI.COM: KOLTIM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kolaka Timur menyemprotkan disinfektan di beberapa fasilitas umum di Koltim, Senin (30/3/2020).

Sekretaris DPD Nasdem Koltim, Eritman Rahmat, anggota DPRD serta beberapa kader muda Nasdem Koltim tampak hadir dalam kegiatan. Mereka menyemprot disinfektan di Polsek, masjid, gereja, rumah makan, Warkop, hingga minimarket.

Tak hanya itu, sesekali rombongan menghentikan kendaraan roda empat di jalan raya untuk diberi semprotan, dan hand sanitizer ke sopir, serta masker secara cuma-cuma ke semua penumpang.

Relawan juga memberikan imbauan dan edukasi kepada masyarakat dalam menjaga daya tahan tubuh, sesuai petunjuk protokol kesehatan. Aparat TNI Polri turut mengawal seluruh rangkaian pelaksanaan Baksos tersebut.

gemilang simpeda bank sultra

Eritman Rahmat mengungkapkan, kegiatan tersebur merupakan instruksi dari DPP ke DPW hingga ke tiap-tiap DPD Nasdem se-Indonesia, sehingga masing-masing daerah kabupaten/kota menggelar baksos atau kegiatan serupa demi mencegah penyebaran virus corona.

“Rinciannya itu, semprotan disinfektan ke beberapa titik, masker 1000 lembar, ratusan hand sanitizer, dan sarung tangan sekira 150 dibagikan ke para pedagang. Anggarannya berasal dari dana taktis DPD Nasdem Koltim, sumbangan anggota DPRD dan beberapa kader,” paparnya.

“Masyarakat saat ini sangat membutuhkan uluran tangan dermawan. Baksos selanjutnya masih akan kami lakukan besok. Kami sasar tempat-tempat keramaian,” tambah.

DPD Nasdem juga menginstruksikan ke anggota DPRD Nasdem untuk aktif menerima keluhan masyarakat terkait corona dan melakukan koordinasi dengan pemerintah terkait penanganannya.

Laporan: Hasrianty

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.