Festival Pesona Budaya Tua Buton

DSSP Power Kendari Bangkitkan Semangat Sepak Bola Masyarakat Pesisir

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Masyarakat Desa Tanjung Tiram, Kecamatan Moramo Utara, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) kini sedang berbahagia.

Pasalnya, satu-satunya lapangan sepak bola milik masyarakat desa setempat yang dulunya terbengkalai, karena dipenuhi semak belukar dan pepohonan jambu mete, kini dapat digunakan kembali.

Terbukanya kembali lapangan sepak bola tersebut, berkat usaha keras PT DSSP Power Kendari yang berkontribusi untuk masyarakat di Kecamatan Moramo Utara.

“Ini merupakan sebuah kegiatan yang sudah kami tunggu-tunggu sejak lama. Karena untuk memperbaiki atau membuka kembali lapangan ini bukan perkara mudah. Saya atas nama masyarakat Desa Tanjung Tiram sangat berterima kasih kepada pihak PT DSSP Power Kendari yang telah peduli membantu masyarakat kami dengan melakukan perbaikan lapangan sepak bola. Ke depan lapangan ini akan kita manfaatkan sebaik-baiknya sebagai pusat olahraga masyarakat di desa ini,” ujar Kepala Desa Tanjung Tiram, Firman, Sabtu (29/9/2018).

Sementara itu, perwakilan PT DSSP Power Kendari, Wahyu Avandana, mengatakan bantuan perbaikan lapangan sepak bola ini, merupakan bentuk kontribusi sosial perusahaan terhadap masyarakat.

“Kami menginginkan adanya keharmonisan dan hubungan kekeluargaan dengan masyarakat di desa ini, melalui kegiatan sosial seperti ini. Ke depannya kami harapkan hubungan antara PT DSSP dan warga desa terus terjalin dengan baik dalam membantu peningkatan percepatan pembangunan yang ada di Kecamatan Moramo Utara,” kata Wahyu.

Untuk diketahui, PT DSSP Power Kendari merupakan perusahaan IPP PLTU berkapasitas 2 x 50 MW yang merupakan anak perusahaan tidak langsung dari PT Dian Swastatika Sentosa Tbk (DSSA), salah satu perusahaan Sinarmas yang berfokus pada bisnis energi dan infrastruktur. Proyek IPP PLTU Kendari-3 merupakan salah satu dari 3 proyek IPP PLTU milik DSSA.

Laporan: Wayan Sukanta
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.