SUARA

Dua SMP Pembuka UNBK Perdana di Koltim

SULTRAKINI.COM: KOLAKA TIMUR – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) diikuti dua sekolah di Kabupaten Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara, Senin (23/4/2018). Hari pertama pelaksanaannya itu, dipantau langsung Bupati Koltim Tony Herbiansyah, Asisten 1, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Koltim Surya Adelina Hutapea, dan Dinas Kominfo.

SMPN 1 Ladongi dan SMPN 2 Ladongi merupakan peserta UNBK dari Kabupaten Koltim. Masing-masing sekolah diikuti 139 siswa dan 103 sekolah.

Surya Adelina Hutapea turut memberikan motivasi pelaksana UNBK perdana di wilayah tersebut. UNBK tahun selanjutnya ditargetkan bisa terlaksana di Tirawuta sebagai ibu kota. Pihaknya akan membantu ketersediaan komputer melalui APBD.

yamaha

“Harapannya, anak di Kolaka Timur sudah mampu menggunakan komputer sehingga persaingan di dunia pendidikan tidak kalah dengan kabupaten-kabuten yang sudah maju,” ucapnya.

Berdasarkan laman resmi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, UNBK di wilayah Koltim diikuti tiga sekolah. Satu sekolah, yakni MTsN 1 Kolaka Timur. Namun kenyataanya, sekolah bersangkutan batal UNBK dikarenakan kendala jaringan internet.

Ujian nasional tingkat SMP sederajat dilaksanakan mulai 23-26 April 2018.

 

Laporan: Hasrianty

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.