Enam Provinsi Bertemu di LFN 2018 Babak 34 Besar Grup D

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Provinsi Sulawesi Tenggara menjadi tuan rumah Liga Futsal Nusantara (LFN) 2018 babak 34 besar grup D mulai 22-27 Oktober di Tawang Alun Futsal Arena Kendari.

Enam provinsi bertemu dalam turnamen olahraga tersebut. Mereka di antaranya Sultra melalui Cikar FC Kendari; Sulawesi Tengah, Orynity FC Palu; Sulawesi Barat, AIM MS FC; Sulawesi Utara, Air One FC; Kalimantan Timur, Pengairam FC; dan Papua Barat, Putra Senja Kaimana.

“Liga ini adalah tahapan menuju liga profesional pada November mendatang dan akan ada babak 8 besar LFN,” ujar Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sultra, Eka Firmansyah Taea, Senin (22/10/2018).

Wakil Ketua II Komite Olahraga Nasional Indonesia Sultra, Ashar, mengapresiasi LFN bisa terselenggara di Sultra. KONI berharap, dalam kompetisi itu tetap mengedepankan sportivitas.

“Apresiasi dan kebanggaan setinggi-tingginya kepada kegiatan ini. Selamat datang semua kontingan. Khususnya dari Sulteng. Semoga kehadiran Sulteng memberikan semangat untuk kita semua. Tetap utamakan keselamatan dan kenyamanan. Selamat bertanding,” ucapnya.

Usai pembukaan LFN 2018, pertandingan langsung mempertemukan Cikar FC Kendari vs Orynity FC Palu (Sulteng). Alhasil, Cikar FC Kendari harus mengakui ketangguhan kontingen asal Sulteng dengan skor 2:1.

Laporan: Nur Cahaya
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.