Iklan Clarion

Galang Kebersamaan, Polsek Gu Peringati Nuzul Quran dan Buka Puasa Bersama

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH- Polisi Sektor (Polsek) Kecamatan Gu Kabupaten Buton Tengah (Buteng) peringati Nuzul Qur’an 1440 H dan buka bersama pada Jumat (31/5/2019).

Kapolsek Gu, AKP Suriadin, mengatakan Nuzul Qur’an dan buka puasa bersama tersebut diharapkan menjadi langkah pemersatu dalam membangun sinergitas dan kebersamaan di Negeri Seribu Goa, Buteng.

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

“Muda-mudahan kegiatan hari ini dapat membawa dampak sebagaimana yang menjadi tema hari ini, yakni dengan semangat membangun kebersamaan untuk mewujudkan kecamatan Gu Buton Tengah yang damai, harmonis, dinamis, kondusif dan penuh kekeluargaan,” ucap Suriadin dihadapan seluruh hadirin.

Suriadin juga berharap Buteng kedepan agar menjadi daerah yang selalu bersama-sama menunjukan kebaikan.

“Dari Kokoe sampai Lakapera, dari Wamengkoli sampai Dahiango muda-mudan akan menjadi sebua negeri fashtabiqul khairat, kita selalu bersama-sama menunjukan kebaikan. Dan kami mohon dukungan dan doanya, kalau tahun-tahun sebelumnya katanya disini selalu ribut, ya muda-mudahan tahun ini dengan geliat kita warga Buteng muda-mudahan rahmatanlilallamin. Dan Muda-mudahan dengan kegiatan Nuzul Quran dan buka puasa bersama kita ini Allah SWT memberikan kita petunjuk dan hidayaNya,” harapnya.

“Terakhir ada pesan dari bapak Kapolres dan Dandim mari kebersamaan seiring sejalan karena tidak ada yang hebat tapi yang hebat itu adalah kebersamaan. Alhamdulillah Pemilu 2019 suda selesai dan boleh di tempat lain ada rekomendasi seperti ini tapi alhamdulillah di Kecamatan Gu aman kalaupun ada yang putar-putar tapi masi dalam keadaan normal,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Bupati Buteng Samahuddin, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksankan Polsek Gu tersebut.

“Kita harus berterimah kasih kepada jajaran kepolisian Polres Baubau. Kita Buteng ini memang harus selalu bersama-sama membangun sinergitas. Dan kegiatan-kegiatan yang seperti ini patut kita dukung kalau perlu kedepan tiap Polsek harus mengagendakan kegiatan seperti ini,” tutur Samahuddin saat ditemui seusai kegiatan.

Peringatan Nuzul Quran dan buka puasa bersama ini diisi dengan tausia oleh ustad Dr. KH. Amaluddin, Lc., MA, dihadiri Oleh Bupati Buteng Samahuddin, jajaran OPD Buton Tengah, Polsek se-Buton Tengah, Tokoh Agama dan pemuda kecamatan Gu, serta Majelistalim se-kecamatan Gu.

Laporan: Ali Tidar
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.