Paud pemprov atas

Jasad Bayi Ditemukan Dalam Gundukkan Tanah di Lingkungan UHO

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan tewas di kawasan kampus Universitas Halu Oleo Kendari, Sulawesi Tenggara, tepatnya di lapangan sepak bola, belakang gedung kuning pada Kamis (1/3/2018) sekira pukul 09.30 Wita. Jasad bayi pertama kali ditemukan oleh petugas kebersihan UHO, ketika membersihkan di kawasan tersebut.

Wa Tina adalah orang yang pertama kali menemukan jasad bayi yang diduga baru dilahirkan itu. Awalnya, dia bersama rekan seprofesinya bernama Siti Kamariya sedang menyapu di kawasan itu. Wa Tina kemudian bermaksud mencari jamur di dalam semak-semak, namun dia dikagetkan dengan gundukkan tanah dengan kain putih berada di atasnya serta terdapat pisau.

“Awalnya saya mau mencari jamur, tapi saya lihat ada tanah dan di atasnya ada kain putih sama pisau. Karena saya takut dan mungkin pembunuhan, saya langsung memanggil teman saya ibu Siti Kamariya,” terangnya.

Keduanya kemudian menggali gundukkan tanah itu. Yang ditemukan ternyata jasad bayi dengan darah di tubuhnya dan masih memiliki plasenta terbungkus kain kafan.

“Saat kami menggali kami langsung melihat ada bayi dengan ari-ari yang masih ada. Karena merasa kasihan, kami langsung memanggil teman satunya untuk segera memanggil satpam agar memberitahukan kepada polisi,” jelas Kamariya saat ditemui SultraKini.Com.

Mereka bersyukur bisa menemukan jasad bayi tersebut. Namun di satu sisi merasa kasihan dengan si bayi yang diduga meninggal akibat ulang orangtuanya.

Pantauan SultraKini.Com, hingga kini aparat kepolisian telah berada di lokasi dan memasang garis polisi.

 

Laporan: Mita

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.