SUARA

Jenazah Almarhum Serda Rusdi Diberangkatkan ke Kampung Halamannya 

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Usai dilakukan autopsi di Rumah Sakit Bhayangkara Kendari, jenazah Almarhum Serda Rusdi Babinsa Koramil 1413 – 05/Kabaena, Kodim 1413/Buton, yang ditemukan tewas dengan posisi gantung diri, kini diberangkatkan menuju kampung halamannya di Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk dimakamkan, Kamis (20/8/2020).

Jenazah diterbangkan menggunakan pesawat Lion Air nomor penerbangan JT 987 dari Kendari tujuan Makassar di Terminal Cargo Bandara Haluoleo, Desa Ambaipua, Kecamatan Ranomeeto, Kabupaten Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Kapenrem 143/HO, Mayor Arm Sumarsono, mengatakan bahwa jenazah almarhum sudah diberangkatkan ke kampung halamannya di Kabupaten Pangkep, untuk selanjutnya dilakukan pemakaman. 

yamaha

“Almarhum Serda Rusdi akan dimakamkan di Kabupaten Pangkep, untuk pemberangkatannya melalui Bandara Halu Oleo menuju Bandara Hasanuddin Makassar yang diantar langsung oleh Dandim 1413/ Buton Letkol Inf Arif Kurniawan dan Kapten Inf Harlin Ulo (Danramil 141305 Kabaena), siang tadi,” jelasnya dalam keterangan tertulisnya, Kamis (20/8/2020).

Katanya, pemberangkatan dilaksanakan sesuai dengan protokol Covid- 19, melewati pemeriksaan X – ray dan pemasangan plat seng oleh Ambulance Swasta Sang Torayan untuk melapisi peti Jenazah sesuai SOP Karantina Kesehatan Pelabuhan (KKP). 

“Turut mendampingi keberangkatan jenazah Alm Serda Rusdi, Letkol Arif Kurniawan, Sertu Nurhamsa dan 7 orang keluarga almarhum,” pungkasnya. (B

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.