Paud pemprov atas

Kafilah Sultra Masuk Final STQ Nasional di Pontianak

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kafilah Provinsi Sulawesi Tenggara mengikuti berbagai lomba pada Seleksi Tilawatil Quran (STQ) nasional ke XXV tahun 2019 dipusatkan di Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat. Tiga peserta kafilah Sultra masuk dalam babak final.

Kepala Sub Bagian Bina Keagamaan, Biro Kesejahteraan Masyarakat Provinsi Sultra, Daryodi, melaporkan peserta kafilah Sultra mengikuti semua cabang lomba dan mengikuti musabaqah pada babak penyisihan sekitar empat hari dari 30 Juni sampai 3 Juli 2019.

Keberadaan kafilah dipimpin oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Sultra, Sarifuddin Safaa dan Karo Administrasi Kesra dan Kemasyarakatan Setda Sultra, Beangga Harianto.

“Dari pantauan, perolehan nilai dipublikasikan panitia penyelenggara melalui sistem elektronik, tiga peserta kafilah Sultra masuk babak final, yaitu hafalan 30 juz Muh. Fachrurrozi Zamzami; hafalan 20 juz Ussy Pawennari; dan hafalan 10 juz Asrar Abu Khair,” jelasnya dalam keterangan tertulis diterima Sultrakini.com, Kamis (4/7/2019).

Cabang lomba diikuti kafilah Sultra, yakni cabang Tilawah kategori dewasa putra dan putri serta golongan anak-anak putra dan putri; Cabang Hafiz Al Quran golongan hafalan 1 juz dan tilawah putra dan putri, golongan hafalan 5 juz dan tilawah putra dan putri, golongan hafalan 10 juz putra dan putri, golongan hafalan 20 juz putra dan putri, serta hafalan 30 juz putra dan putri.

Lomba cabang tafsir, kafilah Sultra mengikutsertakan golongan bahasa Arab putra dan putri. Cabang musabaqah Al Hadits golongan hafalan 100 hadits dengan sanad putra dan putri golongan hafalan 500 hadits tanpa sanad putra dan putri.

“Mohon doa dari segenap warga Sultra semoga kafilah Sultra dapat mengharumkan nama daerah melalui capaian prestasi terbaik,” ujarnya.

Keikutsertaan kafilah Sultra pada STQ nasional merupakan kegiatan rutin sebagai bagian tidak terpisahkan dalam proses pelaksanaan pembangunan, dalam rangka penguatan implementasi program prioritas Sultra berbudaya dan beriman, khususnya menghidupkan nilai-nilai Quran dalam kehidupan masyarakat.

Kafilah Sultra berangkat ke Pontianak pada 26 Juni 2019 dilepas secara resmi oleh Pj Sekda Sultra, La Ode Mustari dan dijadwalkan kembali ke Kota Kendari pada 6 Juli 2019.

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.